Brilio.net - Selebgram Angela Lee harus kembali berurusan dengan hukum. Kali ini dia ditangkap polisi terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan tas mewah.

Pakai modus jual beli, Angela Lee disebut membawa lari uang sebesar Rp3,2 M. Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi mengatakan, uang hasil penggelapan tersebut digunakan oleh Angela untuk membayar utang-utangnya.

Kini, Angela telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh penyidik. Penyidik memutuskan untuk menahan Angela karena khawatir dia akan melarikan diri atau menghilangkan barang bukti.

Kasus terbaru ini menambah daftar panjang kontroversi yang telah menghiasi perjalanan Angela Lee di dunia hiburan. Selama bertahun-tahun, wanita 37 tahun ini telah menjadi sorotan media bukan karena prestasinya, tetapi karena berbagai skandal dan masalah hukum yang melibatkannya.

Berikut deretan kontroversi Angela Lee yang sempat hebohkan dunia hiburan, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/8).

1. Foto di kawasan SPBU.

kontroversi Angela Lee © Instagram

kontroversi Angela Lee
Instagram/@angelalee87

Angela Lee memang kerap membagikan postingan seksi yang bisa menarik perhatian para lelaki. Seperti dulu, dia pernah mengunggah sebuah foto memakai atasan polos berwarna orange dan dipadukan dengan sebuah celana pendek.

Namun siapa sangka jika unggahan itu mendapat perhatian publik bukan karena dinilai terlalu seksi melainkan karena lokasinya di kawasan SPBU. Warganet menilai jika unggahan tersebut menyalahi aturan SPBU yang melarang untuk memotret di lokasi tersebut karena bisa memicu kebakaran. Namun, kini unggahan foto tersebut telah dihapus.

2. Foto cium bibir dengan sang putra.

kontroversi Angela Lee © Instagram

 

kontroversi Angela Lee
Instagram/@angelalee87

Selebgram yang kerap disapa dengan Barbie Jowo ini diketahui memiliki seorang putra bernama Louis. Dia juga sering membagikan foto kedekatan dengan anaknya itu lewat akun Instagram pribadinya.

Namun, alih-alih ingin menunjukkan kedekatan antara ibu dan anak, dengan cara memamerkan foto saat mencium bibir sang anak, dia malah dibanjiri komentar pedas dari warganet. Postingannya itu dinilai publik tak mendidik dan menimbulkan pro kontra.

3. Terjerat Utang Rp25 Miliar.

kontroversi Angela Lee © Instagram

kontroversi Angela Lee
Instagram/@angelalee87

Pada 2017, Angela pernah terlilit utang hingga mencapai Rp25 miliar. Dia terjerat utang akibat bisnis tas mewah yang dijalaninya.

Menurut Angela, utang sebanyak itu bermula dari keinginannya mengembangkan bisnis tas mewahnya. Pikiran penuh semangat untuk membesarkan bisnis membuat dia bertindak gegabah. Angela Lee menerima pinjaman dari seorang rentenir dengan bunga yang sangat besar.

Dari ulah rentenir dan bunga pinjaman yang sangat besar itulah akhirnya Angela terpaksa harus 'gali lubang tutup lubang'. Dia meminjam uang ke mana-mana demi melunasi pokok utang dan bunga pinjaman.

4. Penipuan Investasi Tas Mewah.

kontroversi Angela Lee © Instagram

kontroversi Angela Lee
Instagram/@angelalee87

Pada 2018, Angela Lee bersama sang suami, David Hardian menjadi tersangka penipuan bisnis tas impor. Angela dilaporkan oleh pebisnis bernama Santosa Tandyo yang menginvestasikan Rp12,1 miliar pada sang selebgram.

Kesepakatan kerja sama bisnis tas mewah pada saat itu rupanya dimanfaatkan Angela Lee untuk kepentingan diri sendiri. Salah satunya untuk membeli mobil Jeep Wrangler Rubicon. Dia kemudian divonis 10 bulan penjara.

5. Implan jebol pasca operasi hidung.

kontroversi Angela Lee © Instagram

kontroversi Angela Lee
Instagram/@angelalee87

Pada 2021, Angela Lee menjadi sorotan publik usai membagikan foto dirinya memakai kain perban. Dalam keterangan foto, Angela mengaku menyesal karena telah melakukan operasi di bagian hidung karena setelahnya mengalami hal tidak terduga.

Angela menceritakan setelah operasi hidung, implannya malah jebol dan nyaris menembus kulit. Wanita bernama lengkap Angela Charlie itu pun terpaksa menjalani operasi lanjutan untuk menjahit jaringan kulit yang jebol. Bila dibiarkan, jaringan itu bisa mengalami infeksi.

6. Terima uang dari gembong narkoba.

kontroversi Angela Lee © Instagram

kontroversi Angela Lee
Instagram/@angelalee87

Nama Angela kembali menjadi sorotan pada 2023 setelah dia diduga menerima aliran dana ratusan juta rupiah dari Fredy Pratama, seorang gembong narkoba.

Angela dan Fredy diketahui pernah menjalin hubungan asmara. Uang tersebut diduga digunakan Angela untuk kehidupan sehari-hari. Meski begitu dia membantah tudingan tersebut dan mengklaim bahwa hubungannya dengan Fredy hanya berlangsung selama lima bulan.

7. Kembali terlibat penipuan tas mewah.

kontroversi Angela Lee © Instagram

kontroversi Angela Lee
Instagram/@angelalee87

Terbaru, Angela kembali ditangkap oleh Polda Metro Jaya atas dugaan keterlibatan dalam penipuan dan penggelapan tas mewah. Berkas perkara terkait kasus ini diketahui sudah dikirimkan ke Kejaksaan.

Kerugian yang ditanggung korban akibat tindakan Angela mencapai Rp3,2 miliar. Terkait itu, polisi mengatakan, uang tersebut dipakai untuk memenuhi kebutuhan hidup Angela.

Meski telah beberapa kali terjerat kasus hukum, Angela Lee tampaknya belum belajar dari kesalahan-kesalahan di masa lalunya.