Brilio.net - Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari memutuskan untuk pindah ke Kanada. Mereka rela melepaskan kariernya di dunia hiburan yang sudah dijalani selama lebih dari 20 tahun. Mereka pindah ke Kanada dengan memboyong kedua anaknya.

Bukan tanpa alasan, pasangan yang sudah menikah selama 25 tahun ini memilih pindah ke Kanada demi pendidikan anak. Keduanya mendukung pendidikan Tengku Omar Atalla dan Tengku Kianu Zimraan yang menempuh studi di sana. Mereka tidak membiarkan kedua anaknya untuk merantau sendirian karena merasa bertanggung jawab dalam membimbingnya.

"Kalau anak-anak kan memang sudah dapat izin tetap tinggal itu lama ya karena memang yang kita daftarkan dia saja. Tapi kita merasa kita punya tanggung jawab sebagai orang tua apalagi dia anak laki kan nantinya akan jadi imam dalam keluarga jadi, kita merasa harus tetap mendampingi dia agar akidah dan akhlaknya tetap on the track," jelas Firmansyah, dikutip dari Liputan6 pada Kamis (11/7).

Sebelumnya, Cindy sendiri tidak terpikirkan untuk mengajukan permanent resident. Namun, kepindahan mereka pada 16 April lalu sudah dipersiapkan matang, termasuk mengantongi izin untuk menetap di Kanada. Mereka bahkan sudah mempersiapkan segalanya sejak 3 tahun lalu.

tengku firmansyah kerja jadi tukang besi di Kanada © 2024 Instagram

foto: Instagram/@tengku_firmansyah

"Jadi sebenarnya kita itu apply permanent residence udah dari 3 tahun yang lalu. Jauh sebelum si sulung menikah," jelas Cindy.

Meski harus meninggalkan dunia hiburan Tanah Air yang membesarkan nama mereka, rupanya tak jadi soal. Mereka rela menjalani pekerjaan lain selama itu halal. Bahkan, Firmansyah dan Cindy menyebut tak masalah bekerja apapun termasuk serabutan dan jadi tukang cuci piring.

Baru-baru ini, Tengku Firmansyah mengunggah potret dirinya saat selesai bekerja. Dalam fotonya, pria berusia 46 tahun tersebut memakai celana pendek dengan kaos abu-abu.

tengku firmansyah kerja jadi tukang besi di Kanada © 2024 Instagram

foto: Instagram/@tengku_firmansyah

"Biar muka cemong2 tp seru bisa ke tempat kerja nyantai pake celana pendek ini lagi nunggu mau di jemput sama gebetan baru," tulisnya dalam caption.

Lewat kolom komentar, ia menjawab warganet yang menanyakan pekerjaannya saat ini. Rupanya, kini aktor pemeran Lupus ini bekerja sebagai tukang besi di Negeri Daun Maple tersebut.

"Kerja apa om disana?" tanya warganet dengan username @niakeikei.

"@niakeikei tukang besi," jawab Firmansyah.

tengku firmansyah kerja jadi tukang besi di Kanada © 2024 Instagram

foto: Instagram/@tengku_firmansyah

Ayah dari 3 anak ini mendapatkan ucapan semangat dari warganet karena pekerjaan barunya. Meski jauh dari gemerlap dari dunia showbiz Indonesia, Firmansyah tampak menikmati pekerjaannya yang sekarang.

"Slmt berjuang di dunia baru Firman & Cind," ucap @leilysagitareal.

"Sehat sehat sekeluarga panjang umur ya Om disana," kata @bhre_gavy.

"Menyala abangku," kata @diana_waluyo.

"Semangaaat terus Bang! Barakallah," kata @janisbetmen99.