Brilio.net - Lama tak pernah muncul di layar kaca, aktris Laudya Cynthia Bella tiba-tiba ramai dikabarkan sudah menikah lagi. Di media sosial, Bella diberitakan telah menikah dengan Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri, pendakwah asal Jakarta yang kerap memberi materi di sejumlah masjid di Indonesia. Bahkan wanita 36 tahun itu dikabarkan menerima pinangan sang ustaz untuk menjadi istri ketiganya.

Kabar tersebut diketahui pertama kali lewat unggahan di akun Facebook. Salah satunya akun Facebook milik Sulhidayah Syam.

Namun, usai berita menyebar cepat dengan narasi negatif karena Bella disebut jadi istri ketiga Ustaz Nuzul Dzikri, akhirnya pemilik akun buka suara. Rupanya informasi pernikahan keduanya tidak benar.

"Bismillah... Saya ingin meluruskan bahwa berita pernikahan ustadz Nuzul Dzikri dan Laudya Cynthia Bella tidak benar," kata pemilik akun Sulhidayah Syam di Facebook, dikutip brilio.net pada Senin (29/7).

Ia mengaku salah karena tidak tahu telah menyebarkan kabar yang tidak benar. Pemilik akun tersebut juga mengaku khilaf karena dengan begitu saja percaya hingga menyebarkan berita hoaks pernikahan keduanya.

"Ini murni kesalahan kami karena terlalu cepat menyebarkan berita hanya dengan melihat beberapa postingan yang ternyata berita tersebut tidaklah benar," ujar pemilik akun tersebut.

Akun Sulhidayah Syam juga sudah menghapus unggahan sebelumnya tentang pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Ustaz Nuzul Dzikri. Ia meminta kepada netizen untuk menghapus semua tangkapan layar unggahannya yang keliru itu.

"Status sebelumnya saya takedown dan kami mohon agar tidak lagi disebarkan. Saya memohon ampun kepada Allah, semoga Allah mengampuni kesalahan dan kekhilafan saya. Aamiin Allahumma Aamiin. Tolong bantu share ya ikhwan wa akhwat. Barakalllahu fiiyk," tandasnya.

Kabar Bella ternyata tidak benar © berbagai sumber

foto: Facebook/Sulhidayah Syam

Tanggapan serupa juga disampaikan oleh Kaditha Ayu, teman dekat Bella. Dia mengungkapkan bahwa kabar sang aktris menikah lagi tidak benar. Sebagai teman, Kaditha pun sudah mendapatkan izin dari Bella untuk meluruskan hal ini.

Kaditha Ayu juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengimbau netizen agar mewaspadai penyebaran informasi yang salah. Dia menekankan beratnya tindakan tersebut karena pertanggung jawabannya di akhirat kelak.

"Bantu sebar ya, bahwa itu fitnah, mau dari ring 1 kek, ring basket kek, ring apa aja deh, jangan pada fitnah, emang sudah pada siap mempertanggung jawabkannya di akhirat? Dosa kita sudah banyak ya Allah, jangan ditambah-tambah," imbaunya.

Kabar Bella ternyata tidak benar © berbagai sumber

foto: Instagram/@kadithaayuu