Brilio.net - Kaesang Pangarep kembali muncul ke publik setelah beberapa waktu absen dari sorotan media. Untuk pertama kalinya semenjak isu gratifikasi menaiki jet pribadi, putra bungsu Presiden Jokowi ini mengunggah potret bersama istrinya, Erina Gudono, di media sosial.

Unggahan tersebut menarik perhatian warganet karena menampilkan Erina yang sedang hamil besar. Pasangan ini terlihat mengenakan kaos bertuliskan "University of Pennsylvania", tempat Erina menempuh studi S2-nya.

Meski sempat menuai kontroversi beberapa waktu lalu lewat gaya hidup sang istri yang glamor, Kaesang justru bangga dengan perjuangan istrinya. Ia memuji semangat Erina yang tetap gigih menuntut ilmu di tengah kondisi kehamilannya.

kaesang unggah foto bareng erina gudono © 2024 Instagram

foto: Instagram/@kaesangp

Kaesang mengungkapkan kekagumannya pada Erina yang mampu menjalani kuliah jarak jauh dengan perbedaan waktu yang cukup signifikan. Ia menyebut Erina sebagai calon ibu sekaligus pejuang ilmu.

"Perut makin besar, kontraksi makin sering dan jam tidur sering terpotong karena perbedaan waktu untuk kuliah, tapi semangat adek nggak pernah surut sama sekali. Tetap kuliah, tetap berjuang, calon ibu sekaligus pejuang ilmu. Mas bangga banget sama kamu dek @erinagudono," tulis Kaesang dalam caption fotonya, dikutip brilio.net pada Selasa (15/10).

kaesang unggah foto bareng erina gudono © 2024 Instagram

foto: Instagram/@kaesangp

Erina Gudono diketahui memang sempat menjadi perbincangan hangat publik beberapa waktu lalu. Perjalanannya ke Amerika Serikat untuk kuliah S2 di Universitas Pennsylvania pada akhir Agustus 2024 menuai sorotan terkait gaya hidupnya yang dianggap mewah.

Publik juga memperhatikan berbagai detail penampilan Erina, mulai dari outfit hingga barang-barang mewah yang digunakannya. Bahkan, unggahan tentang makanan seharga Rp 400 ribu dan stroller mewah untuk calon anak pertamanya ikut menjadi sorotan.

Unggahan tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang menyindir sikap Kaesang, ada pula yang mendoakan kelancaran Erina selama hamil.

"Mas, emang bener kata pak Budi kalau orang hamil gak boleh pakai kendaraan umum?" tanya @crist8forend.

"Semoga lancar kuliah dan persalinan nya ya mbk mas," kata @azzarasarmil.

"Udah belajar materi tone deaf kak?" kata @riritaherofficial.

"Smoga lancar kuliah dan persalinan," kata @ellianahsetiady.