Brilio.net - Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kini akhirnya muncul ke publik, setelah dirinya kedapatan menggunakan fasilitas jet pribadi bersama sang istri, Erina Gudono saat perjalanan ke Amerika Serikat. Kaesang Pangarep mengunjungi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada hari ini Selasa (17/9). Diketahui Kaesang tiba pada pukul 10.40 WIB.

Kaesang yang mengenakan baju putih tersebut diketahui tidak datang sendiri. Pria kelahiran 1994 ini ditemani oleh tim kuasa hukumnya. Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengatakan kedatangannya ke KPK yaitu mengklarifikasi mengenai kasus jet pribadi yang ramai diperbincangkan. Menurut Kaesang dia hanya nebeng pesawat teman.

"Saya mengklarifikasi bahwa perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikta (AS), yang numpang atau bahas bekennya nebeng lah. Nebeng pesawat teman saya," ucapnya dikutip brilio.net dari Liputan6, Selasa (17/9).

Kaesang inisiatif klarifikasi ke KPK berbagai sumber

Kaesang inisiatif klarifikasi ke KPK
Liputan6.com

Sebagai tambahan informasi, Kaesang menyatakan bahwa kasus jet pribadi tersebut tidak ada sangkut pautnya sebagai penyelenggara negara. Meski begitu Kaesang enggan membeberkan lebih rinci mengenai fasilitas mewah yang digunakan dirinya dan sang istri.

Di sisi lain, kedatangannya ke KPK bukan karena undangan. Melainkan murni inisiatif dari dirinya sendiri untuk mengunjungi KPK.

"Saya datang ke sini bukan karena undangan, bukan karena panggilan tapi inisiatif saya," ujar Kaesang.

Kaesang inisiatif klarifikasi ke KPK berbagai sumber

Kaesang inisiatif klarifikasi ke KPK
Instagram/@kaesangp

Sebelum Kaesang Pangarep angkat bicara, Presiden Joko Widodo memberikan tanggapan singkat mengenai dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi yang melibatkan putra bungsunya. Jokowi menegaskan bahwa semua warga negara, termasuk sang putra Kaesang memiliki kedudukan yang sama di mata hukum.

"Itu semua warga negara sama di mata hukum. Ya itu, aja," ucap Joko Widodo.