Brilio.net - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, baru-baru ini mengungkapkan perasaannya yang penuh emosi terkait hujatan yang diterima sang istri, Erina Gudono. Dalam beberapa waktu terakhir, Erina menjadi sorotan publik dan mendapat komentar negatif di media sosial. Terbaru, Erina menuai kritik karena dianggap flexing usai mengunggah momen menyantap omakase di rumah sakit usai melahirkan.

Kritik bertubi-tubi tersebut ramai ke telinga Kaesang Pangarep. Melalui kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, putra bungsu Joko Widodo ini memberikan tanggapannya. Meskipun Kaesang dikenal sebagai pribadi yang santai dan humoris, kali ini ia tampil dengan sisi emosional yang jarang terlihat.

Dalam konten tersebut Kaesang mencurahkan isi hatinya menyampaikan betapa sulit baginya melihat orang yang dicintai terus menerus menjadi sasaran kritik. Obrolan mengenai curahan hati ini berawal dari Kiky yang mengobrol mengenai rasa sakit hati Nunung ketika Erina Gudono istri Kaesang dihujat oleh sejumlah orang.

Kaesang Pangarep ungkap perasaannya berbagai sumber

foto: YouTube/@Kaesang Pangarep by GK Hebat

Mempunyai naluri sebagai seorang ibu, Nunung merasakan rasa sakit hati yang dirasakan Erina lantaran saat hamil justru mendapatkan hujatan. Hal tersebut lantas mendapatkan tanggapan dari Kesang. Menurut Kaesang, profesinya yang kini terjun ke dunia politik dihujat publik merupakan risiko yang ia dan keluarga terima.

"Kalau kita dari keluarga saya sendiri ke Erina, emang suaminya di politik ya emang resiko. Kita memang harus bisa menghadapi," ujar Kesang, seperti dilansir brilio.net dari YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Selasa (22/10).

Kesang menambahkan bahwa jika yang dihujat adalah sang istri, ia masih tahan dan tak melakukan hal apapun. Dengan menahan air mata Kaesang mengungkapkan jika hujatan publik dilontarkan sang buah hati ia tak tega.

"Cuma apa waktu saya lihat, ada yang ngehujat Erina saya coba untuk tahan. Tapi kalau pas apa ada beberapa doain jelek buat bayi saya enggak kuat saya. Ngomongin tentang itu saya nggak tega," imbuh Kaesang.

“Sorry, sorry,” lanjutnya sambi mengusap air matanya menggunakan tisu.

Kaesang Pangarep ungkap perasaannya berbagai sumber

foto: YouTube/@Kaesang Pangarep by GK Hebat

Ungkapan isi hati Kaesang mengenai keluarga kecilnya yang kena hujat, lantas mendapatkan tanggapan dari Nunung dan Kiky. Menurut Nunung menghujat seorang ibu terlebih lagi bayi yang belum mengerti mengenai suatu hal merupakan hal yang tak etis.

"Saya kembalikan lagi kalau keluarganya dia digituin gimana? Apalagi sampai ke bayi yang dia itu nggak tahu apa-apa. Dia itu belum keluar lho dari rahim udah dihujat," timpal Nunung.

Kaesang Pangarep ungkap perasaannya berbagai sumber

foto: YouTube/@Kaesang Pangarep by GK Hebat

Kiky juga menambahkan biasanya yang menghujat kemungkinan adalah seorang ibu yang juga mempunyai anak. Kiky juga menambahkan, mereka yang menghujat keluarga Kaesang tidak memiliki arah tujuan yang sebenarnya dan dianggap tak punya hati nurani.

"Kita lihat tuh yang ngehujat tuh ya itu sama-sama seorang ibu. Kadang gimana sih hati nuraninya, sampai nggak kepada sustansi, nggak kepada hal yang tertuju. Jadi nyerangnya membabibuta sama ketutup kebencian," timpal Kiky.

Unggahan video yang mengenai ungkapan perasaan Kaesang ini lantas mendapatkan komentar dari para netizen. Ternyata masih banyak publik yang memberikan dukungan kepada Kaesang.

"Mas Kaesang hrs semakin kuat semakin tinggi pohon x akan semakin besar terpaan angin x...ttp kuat ttp semangat...bnyk orng yg mencintai mas Kaesang dn keluarga besar,...smg anak mas...dn mbak Erina sll dlm Rahmat Allah SWT," tulis komentar akun @SriDarsih.

"Mas Kaesang, mental dan hatimu luar biasa.... mBak Nunung memang legend... Kiki terima kasih tetap setia menemani Mas Kaesang di saat Mas Kaesang diserang kiri kanan... " imbuh akun @AgusSuwondo.

"Doa yang baik baik untuk keluarga mas kaesang,Amin," imbuh komentar akun @BungalelyKaliki.