Aktris Celine Evangelista baru-baru ini mengungkapkan ketidaknyamanannya saat ditanya tentang agama yang dianutnya. Menurutnya, pertanyaan semacam itu sangat mengganggu dan membuatnya merasa tidak nyaman.

Setelah kabar mengenai mualafnya beredar, mantan istri Stefan William ini lebih memilih untuk menjaga urusan ibadahnya sebagai hal yang sangat pribadi. Ia percaya bahwa keyakinan dan praktik keagamaan adalah hal yang intim dan seharusnya dihormati tanpa harus menjadi bahan pembicaraan di depan umum.

"Kemarin kan sempat ada gonjang-ganjing soal agama. Tapi kalau aku pribadi sih agak kurang suka kalau ditanya, 'agama kamu apa?,'" ungkap Celine yang dikutip dari @lambegosiip pada Minggu (29/9/2024).

 

Menurut Celine, yang terpenting dalam hidupnya adalah berusaha memberikan kebaikan dan menjadi teladan yang positif bagi orang-orang di sekitarnya. "Itu urusan gua sama Tuhan. Yang penting selama gua enggak mencontohkan yang buruk, gitu kan. Yang aku contohkan itu semua yang baik," tuturnya.

alasan celine evangelista belum berhijab © 2024 Instagram

foto: Instagram/@celine_evangelista

Walaupun merasa tidak nyaman dengan pertanyaan tentang agama, Celine tetap memahami pentingnya mengenakan busana yang sesuai dengan situasi. "Misalnya kayak aku pakai baju muslim, ya aku pakai baju muslim di dalam occasion tertentu. Misalnya kayak pengajian, sama anak yatim, ya kalo pakai baju yang terbuka kayaknya kurang pantas dan kurang nyaman juga gitu kan," jelasnya.

Banyak warganet yang mendukung pernyataan Celine mengenai privasi agama. "Agama itu salah satu hal yang private. Wajarlah enggak nyaman kalo ditanya," tulis salah satu warganet. "Harus di privasi," tambah warganet lainnya.

Sebagai informasi, Umi Pipik pernah mengungkapkan bahwa Celine Evangelista sebenarnya telah memeluk agama Islam sejak lama dan saat ini, ibu dari lima anak tersebut sedang mendalami ajaran agama lebih dalam.