Brilio.net - Denise Chariesta baru saja memberikan kabar kurang mengenakan, melalui unggahan Instagram-nya dia mengaku telah kehilangan barang-barang mewah miliknya, salah satunya dua kamera dan dua koper.

Denise Chariesta sangat menyayangkan musibah yang menimpanya tersebut dari orang kepercayaannya yakni asisten rumah tangga (ART) yang bernama Yuliyanti.

"Pentingnya CCTV nih guys, jadi gue habis kemalingan yang sangat disesali itu dari dalam ya guys. Gue percaya sama semua karyawan gue, sedih gue, barangnya juga dipakai kan," tutur Denise Chariesta, dilansir brilio.net dari @jadenbowenyap pada Sabtu (22/6)

Denise juga menuturkan bahwa dia kehilangan dua kamera dan barang-barang lainnya yang telah dimasukkan sang ART ke dalam koper. Tapi sayangnya, Denise tidak membeberkan secara spesifik barang-barang apa saja yang dibawa sang ART selain 2 kamer dan koper tersebut.

Menurut Denise selama ART bekerja dengannya, ia selalu memenuhi kebutuhan karyawannya tak terkecuali ART. Bahkan beberapa kali memberikan uang saku kepada asistennya ketika mengunjungi keluarga.

"Gue juga bingung kenapa dia gitu ya guys ya, padahal kalau dia mau jenguk anaknya, segala macam, gue selalu transferin dia," lanjut Denise.

Kemudian, ibu satu anak ini juga membeberkan bukti chat dengan ART, Yuli yang berisi bukti transferan untuk sang ART ketika hendak izin mengunjungi anaknya.

"Ini chat an gue sama yuli.. tiap sabtu dia alesan mau ketemu anak nya dan sering g transferin tanpa dia minta skrg dia nyolong barang2 gue. Gak tau diri," katanya.

Denise Chariesta beberkan bukti kelakuan ART saat mencuri di rumahnya © 2024 Instagram

foto: Instagram/@jadenbowenyap

Diketahui, karyawan Denise telah mengembalikan kamera merk Sony dan Fuji yang baru saja digunakan ke lemari di ruangan keluarga. Ketika di cek, ternyata kamera tersebut sudah hilang. Alhasil, Denise pun mengecek di CCTV.

Usut punya usut, ternyata CCTV tersebut menampilkan sosok ART yang tengah beraksi mengambil barang-barang di rumah milik Denise Chariesta. Pada CCTV terlihat seorang wanita yang diduga ART membawa koper kecil berwarna pink ke luar rumah.

Denise Chariesta beberkan bukti kelakuan ART saat mencuri di rumahnya © 2024 Instagram

foto: Instagram/@jadenbowenyap

Setelah itu, sang ART masuk ke dalam rumah kembali lalu membawa koper ukuran besar dengan warna silver. Tak berhenti disitu, ART-nya juga mematikan lampu ruang keluarga yang nyambung dengan area dapur lalu masuk ke kamarnya.

Tak berselang lama, sang ART keluar lagi ke ruang keluarga lalu menuju tempat penyimpanan kamera. Cukup lama sang ART berada disana, hingga akhirnya membawa benda yang diduga dua buah kamera ke kamar tidurnya.

Kemudian, sang ART keluar dari kamarnya dengan membawa bungkusan ke luar rumah. Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Akibat kejadian tersebut Denise Chariesta cukup geram. Dia bahkan menuliskan rasa kekecewaannya telah mengalami peristiwa tersebut.

"Nih salah satu rekaman pas si yuli mengendap ngendap dia bawa 2 koper gede subuh2 horor banget gaes. Jaman skrg gak bole percaya orang lagi, siapapun itu dan tiap sudut rumah wajib ada cctv," tulis Denise di kolom caption postingan bukti CCTV-nya.

Denise Chariesta beberkan bukti kelakuan ART saat mencuri di rumahnya © 2024 Instagram

foto: Instagram/@jadenbowenyap

Sontak saja, unggahannya menuai banyak komentar. Tak sedikit yang menyuarakan agar dilaporkan ke pihak berwajib agar menjadi pembelajaran bagi pelaku.

"Laporin aja ci ,kalau gk di lporin ke enakan nanti, cici jga lagi ke susahan kamera itu untuk buat cari uang buat jedan malah di curi, pembantu kurang ajar," @yaniyaningo

"Jelas bangett ngambil kamera nyausut sampe ke jalur hukum ka denis," kata netizen @____nabilahhh

"Gak boleh dibiarkan begitu saja, soalnya nanti akan kebiasaan, lapor polisi aja bukti udah ada, penjarakan kak," sambung @gondrong_vesparadagila

"Laporin polisi biar ditangakep," @adiba272021