Kabar duka datang dari dunia politik Maluku Utara. Calon Gubernur (Cagub) Benny Laos telah meninggal dunia setelah speedboat yang ditumpanginya meledak. Kematian ini tentu saja meninggalkan duka mendalam, terutama bagi Ashanty dan keluarganya, yang telah menjalin hubungan akrab dengan mendiang selama hampir satu dekade.

Pada Minggu, 13 Oktober 2024, Ashanty mengungkapkan rasa dukanya melalui unggahan di media sosial. Dalam caption-nya, ia menuliskan, "Masih Shock, sedih, semua berkecamuk jadi satu. Kami bersaksi beliau orang yg sangat baik hampir 10 tahun mengenal beliau dan keluarganya, dari awal undangan nyanyi sampai kami bersahabat hingga sekarang.. terlalu banyak kenangan.." Unggahan ini juga dibagikan di feed Instagram suaminya.

Ashanty melanjutkan dengan menyertakan foto kenangan bersama Benny Laos dan istrinya, Sherly Djoanda Laos, yang menunjukkan kedekatan mereka. Ia juga mengingat pertemuan terakhir mereka sebulan yang lalu, di mana ia dan keluarganya hadir untuk mendukung kampanye mendiang. "Seorang pemimpin yg sangat mengayomi, membantu siapa pun," tambahnya.

Di akhir pernyataannya, Ashanty mengirimkan doa untuk mendiang dan keluarga yang ditinggalkan. "Selamat jalan pak @benny.laos terbukti hari ini dengan kepergianmu, terlalu banyak orang yg mencintaimu.. Mbak @s_tjo yg kuat dan tabah kami akan selalu ada untuk kalian sekeluarga Kita tunggu disini yaaa," tulisnya, disertai tagar #gonetoosoon.

Sementara itu, Anang Hermansyah juga menyampaikan kata-kata perpisahan untuk Benny Laos, mengingat kebaikan dan perjuangan mendiang. "Selamat jalan sahabat. Kebaikanmu akan dikenang dan diteruskan. Pejuang sejati yg nggak kenal lelah," tulisnya.

Insiden yang merenggut nyawa Benny Laos terjadi pada Sabtu siang, 12 Oktober 2024, ketika speedboat Bela 72 yang ditumpanginya meledak saat bersandar di pelabuhan Desa Bobong, Taliabu Barat, Maluku Utara. Dalam kejadian tragis ini, enam orang dinyatakan meninggal dunia, sementara sepuluh orang, termasuk istri mendiang, selamat setelah mendapatkan perawatan di RSUD setempat.