Brilio.net - Pasangan Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari putuskan pindah ke Kanada dan tinggalkan karier moncernya di dunia hiburan. Keputusan untuk menetap permanen di Kanada tak lain untuk mendampingi putra kembarnya, Keanu dan Omar yang akan berkuliah disana.

Sejak tinggal di Kanada, Tengku Firmansyah pun menjalani kehidupan yang sangat berbeda. Dia memulai babak baru kehidupannya dengan bekerja sebagai tukang las besi. Terungkap, Firman, sapaannya, bekerja di Edmonton Exchanger, sebuah perusahaan manufaktur dan pemeliharaan yang sudah berdiri sejak 1975.

Melalui media sosial, suami Cindy Fatikasari ini sering membagikan momen kala bekerja dibidang yang berbeda dengan pekerjaannya saat di Indonesia. Diungkapkan Firman, pekerjaan yang digelutinya ini cukup berat. Dari sembilan orang yang bergabung sebulan lalu, kini hanya tersisa enam orang. Beberapa rekan kerjanya yang baru bergabung bahkan menyerah hanya setelah lima jam bekerja.

latar belakang pendidikan tengku firmansyah  © instagram

latar belakang pendidikan tengku firmansyah
Instagram/@tengku_firmansyah

"kata senior2 sih emang kerjaan ini ngga buat semua orang.. Bismillah tuntun sy ya Allah biar kuat dan lancar ke depan nya aamiin," tulisnya dikutip dari Instagram @tengku_firmansyah.

Meski kini banting setir menjadi tukang besi, Tengku Firmansyah ternyata punya latar belakang pendidikan yang mentereng. Nggak banyak yang tahu, Firman merupakan lulusan sekolah penerbangan.

Tengku Firmansyah pernah mengambil sekolah penerbangan di Phoenix Aviation School, Arizona, Amerika Serikat, demi mewujudkan cita-citanya menjadi pilot. Setelah menempuh pendidikan sekolah penerbangan sembilan bulan, ayah tiga anak itu mampu menerbangkan pesawat.

latar belakang pendidikan tengku firmansyah  © instagram

latar belakang pendidikan tengku firmansyah
Instagram/@tengku_firmansyah

Dia kemudian melanjutkan pendidikan pilotnya di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug, Jawa Barat. Ketika tengah mengejar impiannya untuk menjadi seorang pilot, Firman mencoba peruntungan di dunia hiburan. Dia mengikuti kontes model pada 1996 yang ternyata menjadi awal kesuksesannya di dunia hiburan. Kala itu usianya masih 19 tahun.

Setelah memenangkan kompetisi model tersebut, Tengku Firmansyah mendapatkan tawaran untuk membintangi sinetron Lupus Trio Detektif. Dia pun menekuni dunia hiburan dengan berakting dan mengubur mimpinya sebagai pilot yang menjadi cita-citanya sejak kecil.