Brilio.net - Permasalahan rumah tangga Edward Akbar dan Kimberly Ryder sampai saat ini masih berlangsung. Belakangan ini beredar isu mengenai kekerasan rumah tangga dan isu penyekapan yang dilakukan Edward Akbar terhadap Kimberly dan dua anaknya.

Mengenai isu yang beredar tersebut, melalui program tayangan di salah satu televisi, Edward mengklarifikasi mengenai hal tersebut. Edward menjelaskan bahwa dirinya dengan Kimberly hanya ada perselisihan dan membantah mengenai dugaan kekerasan rumah tangga (KDRT).

"Mengenai kekerasan, perselisihan itu tuduhan di media banyak banget ya," ucap Edward Akbar, dikutip brilio.net dari acara Rumpi No Secret yang diunggah ulang akun TikTok @yangtaytauaja, Jumat (18/10).

Edward Akbar balik sebut Kimberly Ryder kasar © 2024 Instagram

foto: Instagram/@edward_akbar

Sementara itu, Edward melanjutkan bahwa Kimberly adalah wanita yang baik. Namun setelah itu, Edward menyebutkan bahwa Kimberly punya attitude yang buruk dan punya sifat kasar.

"Kim itu orang yang baik, tapi saya harus bilang dia punya attitude yang kasar. Dia punya attitude yang keras," imbuh Edward.

Menurut Edward, sebagai seorang suami dan ayah, ia punya tanggung jawab untuk mendidik Kimberly saat masih menjadi istri sah. Edward menuturkan dirinya berusaha sebaik mungkin mendidik Kimberly agar punya sifat lebih lembut. Namun hal tersebut yang mungkin membuat rumah tangganya dengan Kimberly menjadi tidak nyaman.

"Saya punya tanggung jawab jauhkanlah dirimu dan keluargamu dari siksa api neraka. Saya masih belajar memperbaiki shalat 5 waktu. Mungkin itu yang membuat perjalanan rumah tangga menjadi tidak nyaman," imbuhnya.

Edward Akbar balik sebut Kimberly Ryder kasar © 2024 Instagram

foto: Instagram/@edward_akbar

Di sisi lain membahas mengenai masalah uang yang diberikan setiap bulan. Edward menjelaskan bahwa ia bekerja sebagai aktor dan pekerjaannya itu tidak pasti. Menurutnya dengan hal tersebut Kimberly sudah memahami kondisi keuangan Edward.

Dengan kondisi rumah tangga yang sederhana, Edward dan Kimberly berusaha berjuang bersama-sama namun sayang rumah tangganya kini berakhir pada perceraian.

"Saya seorang aktor dan pekerjaan tidak tetap. Kim tau dari awal kita berjanji bahwa tidak ada intervensi dari siapa-siapa. Memang berjuang bersama-sama," ucap Edward.