Brilio.net - Kisah percintaan Ayu Ting Ting penuh lika-liku. Pasalnya, pelantun lagu Alamat Palsu ini mengalami kegagalan dalam hal percintaannya. Sudah tiga kali menjalin hubungan pacaran, tetapi kisahnya berakhir gagal menikah.

Ayu diketahui menikah dengan Enji Baskoro pada 4 Juli 2013 lalu setelah dua tahun berpacaran. Rumah tangga baru seumur jagung itu pun akhirnya harus berakhir perceraian pada 2014 lalu. Padahal saat itu, Ayu Ting Ting tengah hamil anak perempuan yang kini bernama Bilqis Khumairah Razak.

Lebih dari 11 tahun menjadi single parent. Selama waktu itu pula, pelantun Alamat Palsu ini mencoba untuk menjalin asmara kembali.

Bukannya kebahagiaan yang didapat Ayu Ting Ting, namun kisah pilu. Kisah asmaranya dengan tiga lelaki pujaan ini berujung gagal. Bahkan dua kali sudah lamaran, sayangnya tidak jadi menikah.

Berikut kisah nyesek asmara Ayu Ting Ting untuk melepas masa jandanya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (2/7).

Hubungan pacaran dengan aktor India Shaheer Sheikh kandas

kisah ayu ting ting batal nikah © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Setelah melepas pernikahan dengan Enji, Ayu Ting Ting berstatus janda. Ia mencoba membuka hatinya dengan sosok aktor asal India bernama Shaheer Sheikh, pemeran Mahabarata. Hubungan kedekatan keduanya sempat ramai pada 2015 lalu.

Baik Ayu dan Shaheer Sheikh mengaku jika keduanya menjalin hubungan asmara. Namun, sayangnya hubungan mereka hanya bertahan lima bulan saja. Meski begitu, baik Ayu dan Shaheer Sheikh memang belum berencana menikah, meski tak dapat dipungkiri memiliki keinginan untuk berumah tangga.

Meski asmaranya kandas, Shaheer dan Ayu Ting Ting masih menjalin hubungan baik. Pemeran Arjuna dalam serial Mahabarata menikah dengan Ruchikaa Kapoor pada 2020 lalu.

Batal menikah dengan Adit Jayusman

kisah ayu ting ting batal nikah © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Setelah sempat dikabarkan dekat dengan beberapa pria, Ayu dikabarkan dekat dengan Adit Jayusman pada 2020 lalu. Keduanya bertemu di klinik dokter gigi yang sama, dan dikenalkan oleh teman mereka. Sejak saat itu, keduanya mulai sering intens berkomunikasi dan bertemu.

Sempat menyembunyikan sosok prianya tersebut, tetapi keduanya akhirnya go public. Mereka kerap tampil bermesraan dalam berbagai kesempatan, seperti bergandengan tangan hingga berangkulan. Tak pakai lama, Ayu dan Adit segera merencanakan pernikahan mereka.

Ayu dan Adit sudah mempersiapkan pernikahan yang kabarnya digelar pada Februari 2021. Sayangnya, hubungan mereka harus kandas mendekati hari pernikahan. Padahal, persiapan pernikahan sudah hampir selesai 100%.

Penyanyi berusia 32 tahun tersebut membatalkan rencana pernikahannya karena kecewa berat dengan calon suaminya pada saat itu. Alasan Ayu membatalkan pernikahan dengan Adit karena permasalahan ketidakcocokan, sampai akhirnya ia mengetahui watak aslinya yang tidak bisa diterima oleh Ayu. Menyadari hal itu, Ayu memilih mundur.

Membatalkan pernikahan dengan Lettu Muhammad Fardhana

kisah ayu ting ting batal nikah © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@aliencophoto

Usai batal menikah bersama Adit Jayusman, kabar bahagia datang pada Februari 2024 lalu. Meski sebelumnya sempat menutupi pertunangannya, kabar tersebut tetap tersebar. Setelahnya, Ayu mengonfirmasi jika ia bertunangan dengan Muhammad Fardhana.

Diketahui jika pemilik nama asli Ayu Rosmalina tersebut dikenalkan oleh orang tua yang punya niat untuk menjodohkan. Ayu berkenalan dengan pria berpangkat letnan kolonel TNI tersebut via komunikasi telepon. Kemudian, Ayu dan Fardhana sepakat untuk menjalin hubungan serius ke jenjang pernikahan.

Sayangnya, hubungan keduanya lagi-lagi kandat kendati sudah bertunangan. Ayu mengakui jika mereka putus atas kesepakatan bersama. Ayu menjelaskan jika ia telah putus dari Dana sejak tanggal 22 Juni 2024 lalu. Kemudian, antar sesama orang tua telah diselesaikan secara resmi pada 27 Juni kemarin.

Bahkan isunya, Ayu Ting Ting akan dipersunting pada November 2024. Penyebab hubungan mereka kandas, Ayu Ting Ting tak mengungkap alasan mereka batal menikah. Namun, ia mengungkapkan jika ada prinsip dirinya yang tidak bisa menjembatani hubungan keduanya.