Brilio.net - Perlakuan kurang menyenangkan dari artis senior kepada juniornya kembali terungkap. Kali ini, giliran Dede Sunandar yang membeberkan soal perlakuan kurang menyenangkan yang pernah dialaminya ketika dirinya belum punya pamor di dunia hiburan.

Saat menjadi bintang tamu podcast bareng Ayu Ting Ting, Dede Sunandar menyebutkan bahwa dirinya pernah dihina oleh istri salah satu artis senior, kala mengawali kariernya di Jakarta sebagai cleaning service salah satu televisi.

Hinaan ini diterima Dede saat dia diminta membersihkan kotoran kucing di studio televisi. Istri artis senior itu meminta Dede untuk menyingkirkan kotoran kucing yang baunya begitu menyengat. Namun setelah dibersihkan, wangi kotoran kucing tersebut masih tercium. Seolah tak terima, istri artis senior justru memaki-maki Dede dan meminta untuk mengganti karpet yang terkena kotoran kucing.

kisah pilu dede sunandar dihina istri artis senior © YouTube

kisah pilu dede sunandar dihina istri artis senior
YouTube/Qiss You TV

"Dari jaman cleaning service dulu itu Dede kerja di daerah Wisma Mampang, salah satu stasiun televisi. Masalahnya sepele, cuma gara-gara kotoran kucing. Masih baru mungkin ya, bau lah satu studio. Di tempatnya beliau yang marahin saya. 'Mas sini mas', namanya kita petugas 'oh iya bu'. Saya bersihin pake wipol, terakhir digoblok-goblokin ditolol-tololin," kata Dede Sunandar, dilansir brilio.net Rabu (5/6).

Kesal dan tidak terima dengan hinaan yang dilayangkan kepadanya, Dede Sunandar pun membalas ucapan membalas ucapan istri artis senior tersebut. Dia menyatakan bahwa dirinya tak akan menjadi cleaning service (CS) jika pintar.

"Terus saya bilang gini, 'bu, kalau saya pintar saya pasti bakal lebih dari kerjaan ini. Karena ijazah saya cuma SMP dam belum sampai paket C, kerjaan saya memang gini. Bu mohon maaf orang tua saya nggak pernah ngatain saya goblok, tolol. Saya nggak terima bu'. (Dia) 'lu cleaning service aja bisa ngomong kayak gitu' (Marah-marah) segala macam," tambahnya.

Ayu Ting Ting yang penasaran pun menanyakan soal sosok istri artis yang dimaksud. Siapa sangka, rupanya orang yang menghina dan memaki Dede Sunandar merupakan istri dari salah satu artis senior yang cukup terkenal.

"Artis terkenal?," tanya Ayu.

"(Terkenal) banget. Kalau artisnya sudah meninggal, yang ngomel istri artisnya. Ya biasa kan yang ngikutnya rada rame," kata Dede.

Diungkapkan Dede, jika hinaan tersebut membuatnya sakit hati hingga menangis. Dia pun memilih untuk keluar dari pekerjaannya lantaran tak ingin bertemu dengan istri artis senior tersebut.

kisah pilu dede sunandar dihina istri artis senior © YouTube

kisah pilu dede sunandar dihina istri artis senior
YouTube/Qiss You TV

"Dede sautin terus. Habis setelah itu saya nggak kuat, saya keluar saya nangis. Saya bawa tas saya pulang. Bilang ke mama 'mah Dede resign'," imbuh Dede.

Siapa yang menduga, Dede Sunandar kembali bertemu dengan artis senior dan istrinya saat sudah berkarier di industri hiburan. Melihat Dede Sunandar kini berkiprah sebagai seleb, istri artis senior tersebut meminta maaf kepada Dede.

"Setelah itu bertemu lah saya sama artisnya sama ibunya, sebagai seleb. Kaget lah dia. (Dia minta maaf) 'Mas mohon maaf ya yang tahun-tahun kemarin'. Dede tawarin minum ke dia. Walaupun orang jahat kepada Dede, Dede nggak boleh jahat ke dia. Kita harus baik," pungkas Dede.