Brilio.net - Keputusan DPR RI melalui Baleg mengenai RUU Pilkada berbuntut panjang. Banyak elemen akhirnya turun ke jalan menuntut agar RUU tersebut dibatalkan. Mereka juga menuntut untuk tetap mengikuti keputusan dari Mahkamah Konstitusi, terkait ambang batas usia pencalonan kepala daerah.

Demonstrasi terjadi di berbagai penjuru negeri. Tak terkecuali di depan gedung DPR RI. Rakyat menuntut agar DPR membatalkan secara mutlak RUU Pilkada yang digarap dalam sehari.

Banyak elemem yang datang ke Senayan untuk menyuarakan aspirasinya. Tak terkecuali para artis Tanah Air. Terlihat Reza Rahardian hingga Mamat Alkatiri ikut naik ke mobil komando, dan memberikan orasi.

Ngomong-ngomong soal orasi, ketika situasi memanas dan suara rakyat harus didengar, kemampuan berorasi yang bijak menjadi kunci. Tapi, seberapa jago kamu dalam menyampaikan orasi yang penuh makna dan tetap bijak? Apakah kamu bisa menjadi orator ulung yang didengar dan dihormati? Yuk, tes kemampuanmu dalam berorasi melalui beberapa pertanyaan berikut ini!