Brilio.net - Arina Winarto atau inisial AW baru-baru ini melaporkan mantan suaminya Tiko Aryawardhana ke polisi terkait kasus penggelapan dana. Dalam laporannya, ia menjelaskan bahwa Tiko menggelapkan dana sebesar Rp 6,9 miliar yang mana tidak jelas peruntukannya. Karena Tiko tak kunjung memberi penjelasan akhirnya Arina melayangkan gugatan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Kini, pihak kepolisian mengatakan bahwa kasus yang melibatkan suami Bunga Citra Lestari (BCL) tersebut sudah masuk ke tahap penyidikan. Sudah ada beberapa saksi diperiksa untuk dimintai keterangan. Pihak polisi memutuskan untuk memproses kasus ini karena telah mengantongi dua alat bukti yang sah.

Dalam laporan Arina lewat kuasa hukumnya menjelaskan, ia bersama Tiko pernah mendirikan sebuah perusahaan bersama pada 2015. Namun perusahaan itu justru bangkrut pada 2019, sementara Arina tidak banyak terlibat dalam bisnis tersebut.

Siapakah sosok Arina yang melaporkan mantan suaminya atas dugaan penggelapan dana? Berikut 6 fakta Arina Winarto dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (4/6).

1. Mempunyai kepribadian yang tertutup.

7 fakta arina winarto berbagai sumber

foto: Instagram/@hakimsatriyo

Wajar jika banyak orang yang penasaran dengan sosok mantan istri Tiko, pasalnya Arina memang dikenal sebagai sosok yang sangat menjaga privasi. Tidak banyak informasi yang bisa didapat mengenai dirinya. Bahkan sampai saat ini masih belum diketahui akun resmi media sosial Arina.

2. Berkarier di bank swasta.

7 fakta arina winarto berbagai sumber

foto: TikTok/@lastridyudhevi_93

Meski dikenal sebagai sosok yang tertutup, wanita kelahiran 28 April 1978 ini merupakan pekerja keras dan gigih. Arina diketahui aktif berkarier di industri perbankan swasta, tepatnya di HSBC. Bukan sebagai pegawai biasa, Arina pernah mencapai peringkat kelima dalam kategori individu dengan nilai jual tertinggi dalam obligasi mata uang lokal pada 2009.

3. Pernikahan dengan Tiko Aryawardhana.

7 fakta arina winarto berbagai sumber

foto: Facebook/Tiko Aryawardhana

Meski kini keduanya sedang berselisih secara hukum, namun Arina dan Tiko pernah menjalin ikatan pernikahan. Keduanya menikah pada 26 Juni 2014. Selama beberapa tahun pernikahan mereka berjalan dengan lancar. Namun pada 2019, Tiko terjerat utang dan kesulitan memenuhi kebutuhan keluarga yang membuat hubungan mereka tidak harmonis.

4. Mendirikan perusahaan bersama.

7 fakta arina winarto berbagai sumber

foto: TikTok/@lastridyudhevi_93

Dalam keterangan kuasa hukumnya, Arina bersama Tiko pernah mendirikan perusahaan saat masih bersama. Perusahaan itu diberi nama PT Arjuna Advaya Sanjaya yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Diketahui, dalam perusahaan itu Arina menjadi komisaris sementara Tiko menjabat sebagai direktur. Seluruh modal dari pendirian perusahaan itu ditanggung oleh Arina.

5. Tiko menggugat cerai Arina.

7 fakta arina winarto berbagai sumber

foto: TikTok/@lastridyudhevi_93

Puncak dari permasalahan rumah tangga dua sejoli ini akhirnya berujung dengan perceraian pada 29 Oktober 2021. Hal itu terkuak melalui surat putusan Mahkamah Agung Nomor 3844/Pdt.G/2021/PA.JS, yang berisikan bahwa Tiko menggugat cerai istrinya. Penyebab perselisihan di antara keduanya karena Tiko dan Arina merasakan ketidakcocokan karakter.

6. Hak asuh anak.

7 fakta arina winarto berbagai sumber

foto: Facebook/Tiko Aryawardhana

Dari pernikahan selama tujuh tahun tersebut, Arina dan Tiko dikaruniai tiga orang anak perempuan, dua di antaranya merupakan anak kembar. Pasca perceraian, Arina mendapatkan hak asuh terhadap anaknya, sedangkan Tiko harus memberikan nafkah sebesar Rp 5 juta rupiah per anak setiap bulan hingga mencapai dewasa.