Brilio.net - Ayah dari Vanessa Angel, Doddy Sudrajat mengaku sudah 2 tahun tidak bertemu cucunya, Gala Sky Ardiansyah. Setelah Vanessa dan suaminya meninggal dunia, diketahui hak asuh Gala jatuh kepada orang tua mendiang Bibi Andriansyah, yaitu Haji Faisal.

Doddy sebagai kakek dari pihak ibu sejatinya dibolehkan jika ingin bertemu dengan Gala, namun harus dengan izin dari pihak Haji Faisal. Namun, Doddy merasa keberatan jika harus meminta izin hanya karena ingin bertemu cucunya. Ia mengaku, hanya bisa menyaksikan perkembangan Gala hingga tumbuh aktif lewat media sosial.

"Hampir 2 tahun yang lalu (terakhir ketemu), sudah lama sekali ya. Cuma bisa melihat dari media sosial," kata Doddy Sudrajat di TPU Malaka Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dikutip brilio.net dari liputan6.com pada Selasa (16/7).

Doddy Sudrajat tidak bertemu Gala selama 2 tahun berbagai sumber

foto: Instagram/@dodysoedrajat_1

Menurutnya mekanisme meminta izin cukup memberatkan, sehingga membuatnya sulit untuk bertemu sang cucu. Baginya seharusnya prosedur tersebut tak harus dilakukan. Apalagi saat meminta izin, Doddy selalu dimintai menyertakan alasannya.

"Alasannya kalau mau ketemu kan harus izin, itu yang bikin Daddy nggak mau ke sana. Kenapa harus izin? Ya ada prosedur yang harus dilakukan buat ketemu cucu, ya nggak usah lah Daddy pikir. Ketemu cucu harus ada sesuatu yang dilakukan kan nggak elok," terangnya.

Padahal kesempatan untuk bertemu cucu bisa saja terjadi baru-baru ini. Pasalnya, Gala baru saja berulang tahun yang ke-4 pada 14 juli lalu. Namun, Doddy justru tidak diundang dalam perayaan ulang tahun tersebut. Saat itu Gala menggelar acara bertemu superhero yang merupakan kesukaannya.

Doddy Sudrajat tidak bertemu Gala selama 2 tahun berbagai sumber

foto: liputan6.com

"Nggak diundang, tahun lalu juga nggak diundang. Ya nggak apa-apa lah. Emang harus dirayain, Gala kan anak istimewa, ditinggal papi maminya. Jadi setiap ulang tahun harus dirayakan. Daddy nggak diundang nggak apa-apa lah," Kata Doddy.

Meski demikian, ia tetap merayakan ulang tahun cucu dengan cara berziarah ke makam Vanessa Angel. Baginya ini salah satu cara karena terakhir kali merayakan ulang tahun Gala adalah 3 tahun lalu.

"Terakhir Daddy rayakan ulang tahun Gala bersama Mayang 3 tahun yang lalu, berarti itu umur 1 tahun. Habis itu nggak merayakan lagi. Apalagi sekarang nggak ada mami papinya, sebagai kakek, aunty, pasti sedih ya," ungkap Doddy.

Doddy Sudrajat tidak bertemu Gala selama 2 tahun berbagai sumber

foto: liputan6.com

Meski sudah lama tak bertemu cucu, Doddy masih cukup yakin akan ada masa dirinya dipertemukan dengan Gala. Saat ini, yang terpenting bagi Doddy adalah cucunya bahagia dan sehat. Selain itu ia juga berharap sang cucu selalu dikelilingi orang-orang baik.

"Ya jangan digoreng-goreng lah, yang penting Gala di sana ada opanya, ada omanya, sama aunty dan omnya. Berada di tempat yang baik, nggak masalah lah. Nanti waktu yang akan mempertemukan Daddy sama Gala," pungkas Doddy Sudrajat.