Brilio.net - Kelahiran menjadi momen yang sangat dinantikan, baik dari pasangan suami istri itu sendiri, maupun keluarga besar. Terlebih lagi, jika yang melahirkan adalah menantu presiden. Sebagai tokoh publik, momen ini tentu tak luput dari perhatian, baik dari keluarga besar maupun publik yang penasaran dengan nama dan wajah bayi yang baru lahir. Setiap detail, mulai dari suasana persalinan hingga dekorasi ruangan, selalu jadi topik hangat yang dibicarakan.

Baru-baru ini, kebahagiaan dirasakan keluarga Presiden Jokowi. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menjadi orang tua setelah kelahiran putri pertama mereka, Bebingah Sang Tansahayu. Menariknya, Erina yang baru saja melahirkan mendapat kejutan dari sang suami berupa paket omakase dari Zutto, yang langsung mencuri perhatian warganet.

Momen-momen melahirkan tak hanya terjadi pada Erina saja, beberapa menantu presiden lain juga memiliki kisah unik di balik kelahiran anak-anak mereka. Berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber, momen para menantu presiden saat melahirkan yang bikin kagum dan menarik perhatian, Jumat (18/10).

1. Anissa Pohan.

Momen 4 menantu presiden saat melahirkan © 2024 brilio.net

Momen 4 menantu presiden saat melahirkan
Instagram/@aniyudhoyono

Begini momen kelahiran cucu pertama SBY bertepatan dengan hari Peringatan Kemerdekaan Indonesia yakni 17 Agustus 2008. Dalam potret tersebut terlihat SBY dan ibu Ani menyempatkan waktu untuk menunggu proses persalinan Annisa di RSPI. Bahkan keduanya menunggui dan memberikan semangat di ruang persalinan kepada Annisa sebelum akhirnya menghadiri upacara bendera pagi hari.

2. Aliyah Rajasa.

Momen 4 menantu presiden saat melahirkan © 2024 brilio.net

Momen 4 menantu presiden saat melahirkan
Instagram/@ruby_26; Instagram/@aniyudhoyono

Kalau ini momen kelahiran cucu kedua SBY dari pasangan Edhie baskoro Yudhoyono dan Aliyah Rajasa. Putra yang diberi nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono ini lahir pada Senin, 30 September 2019. Terlihat keluarga besar SBY berkumpul dalam momen spesial ini.

3. Selvi Ananda.

Momen 4 menantu presiden saat melahirkan © 2024 brilio.net

Momen 4 menantu presiden saat melahirkan
Instagram/@janethesss

Momen lahiran istri Gibran Rakabuming Raka alias mantu Presiden Jokowi ini terlihat sederhana tanpa dekorasi apapun. Pada momen ini tampak keluarga Jokowi berkumpul untuk menjenguk anak menantunya saat melahirkan. Jan Ethes, putra sulung Gibran dan Selvi, terlihat sangat antusias dengan kelahiran adiknya. Dalam beberapa foto, Jan Ethes sering terlihat mendekati tempat tidur sang adik, penasaran dengan wajah bayi kecil yang baru lahir tersebut.

4. Erina Gudono.

Momen 4 menantu presiden saat melahirkan © 2024 brilio.net

Momen 4 menantu presiden saat melahirkan
Instagram/@erinagudono

Begini momen istri Kaesang Pangarep memperlihatkan suasana setelah melahirkan putri mereka yang bernama Bebingah Sang Tansahayu. Ruangan tersebut di dekorasi dengan nuansa pink, lengkap dengan balon dan kue. Erina Gudono muncul untuk pertama kalinya mengenakan midi dress yang serasi dengan tema dekorasi untuk menyambut kelahiran anaknya. Kaesang memberikan hadiah paket omakase dari Zutto untuk sang istri. Adapun harga paket omakase di Zutto range-nya adalah Rp2 juta hingga Rp13 juta.

Berbeda dari yang lain, momen lahiran Erina Gudono ini mendapatkan cibiran beragam dari warganet. Mereka mengkritik gaya hidup Erina yang dianggap terlalu mewah, terutama setelah sebelumnya dia juga mendapatkan perhatian karena menggunakan jet pribadi untuk bepergian ke Amerika Serikat. Beberapa komentar menyarankan agar momen-momen seperti ini lebih baik dinikmati secara pribadi tanpa dibagikan di media sosial.