Brilio.net - Aktor terkenal asal Tiongkok, Jackie Chan, baru-baru ini menjadi perbincangan penggemar usai terlihat mengunjungi Indonesia. Jackie Chan tiba di Indonesia dengan jet pribadinya dan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada Jumat (9/8) kemarin.

Hal itu terungkap dalam video yang viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @rariestol, bintang film The Karate Kid itu terekam sedang turun dari jet pribadinya.

Meski usianya sudah menginjak 70 tahun, namun Jackie Chan tetap terlihat energik. Gayanya pun nggak kalah dari anak muda dengan menggunakan kaus putih, jaket biru, celana biru, dan topi krem.

Jackie Chan tiba di Indonesia  © TikTok

foto: TikTok/@rariestol

Ketika Jackie Chan turun dari jet pribadinya, terjadi momen yang menarik. Diketahui, saat itu cuaca memang sedang panas terik.

Seorang petugas bandara pun dengan sigap mencoba memayungi sang aktor untuk melindunginya dari sinar matahari. Namun, siapa sangka Jackie Chan justru menolak untuk di payungi.

Dengan ramah, Jackie Chan memberikan kode kepada petugas tersebut bahwa dirinya sudah memakai topi. Ia pun lantas berjalan dengan santai di bawah terik matahari dengan didampingi beberapa orang kru dan pengawalnya.

Jackie Chan tiba di Indonesia  © TikTok

foto: TikTok/@rariestol

Sikap Jackie Chan ini pun sontak menuai pujian dari warganet karena menolak dipayungkan petugas. Banyak penggemar yang menilai Jackie Chan adalah sosok yang rendah hati meski dirinya adalah aktor top dunia.

"woahh om Jackie nolak dipayungin," komentar @ciavinerre.

"Ramah sekali y,gak belagu jadi artis padahal artis terkenal, tp karena uda pakai topi srh gak usa dipayungi lg, mantap," kata @missjenjen89.

"Sekelas jacki aja gk mau di payungin," tutur @a.meilana.

"Rendah hati sekali legend kita ini," sahut @mixgm.

Kunjungan Jackie Chan ke Indonesia ternyata bukan untuk liburan. Usut punya usut, kedatangan bintang film laga ini di Tanah Air terkait dengan acara "Sinarmas Wealth Concord" yang diselenggarakan oleh perusahaan Sinar Mas.

Jackie Chan tiba di Indonesia  © TikTok

foto: TikTok/@elyciashinaa

Ia pun terekam sedang bernyanyi saat hadir di gala dinner di Hotel Mulia Jakarta. Partisipasi Jackie Chan dalam acara ini mendapatkan sambutan luar biasa dari penggemar filmnya di Indonesia.