Brilio.net - Rizky Billar kembali harus menghadapi hujatan dari warganet terkait keluarganya. Suami dari Lesty Kejora ini tidak jarang menjadi sasaran komentar pedas, terutama terkait putranya, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar atau yang akrab disapa Abang L. Kali ini, Billar naik pitam setelah melihat komenta warganet yang membandingkan putranya dengan anak lainnya.

Lewat kanal YouTube pribadinya yang diunggah ulang oleh akun TikTok mm_f321, Billar memberikan pesan menohok kepada para netizen yang kerap mengomentari negatif tentang anaknya.

Hal ini berawal dari nominasi "Infotainment Awards 2024", di mana Abang L masuk dalam kategori Gorgeous Baby. Pada momen tersebut, Billar mengingatkan agar netizen tidak membanding-bandingkan anak kecil, apalagi dengan komentar yang merendahkan.

“Kalian kan udah dewasa nih. Jangan sampai anak kecil lebih pinter daripada kalian, teman-teman,” ucap Rizky Billar dikutip brilio.net dari akun @TikTok mm_f321, Senin (9/9).

@mm_f321 ini pesan papa @Rizky Billar untuk netizen dan fans leslar semuanya disimak ya #rizkybillar #lestikejora #abangl #masyaallah suara asli - f321

 

Ia menegaskan bahwa setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Rasanya sangat tidak bijaksana untuk membanding-bandingkan mereka.

"Semua anak itu sama, punya kelebihan, kekurangan. Jangan pernah membanding-bandingkan anak kecil," tambahnya.

Namun, meskipun sudah memberikan warganet nasihat, Rizky Billar tetap menemukan komentar-komentar yang membandingkan Abang L dengan anak lain, seperti Dmitriev Abraham atau Abe, yang juga masuk nominasi dalam kategori yang sama.

Melihat hal ini, Billar semakin geram. Ia bahkan menyebut warganet yang suka menghujat sebagai "setan-setan internet" yang hanya berani berkomentar negatif di media sosial.

"Ngeri banget komen-komennya para setan-setan internet ini. Beraninya di sosmed doang. Mana yang dikatain bayi lagi," tulis Rizky Billar dengan nada geram.

Rizky Billar naik pitam © Instagram

foto: Instagram/@rizkybillar

Billar juga menegaskan bahwa keluarganya tidak terlalu mementingkan penghargaan seperti itu. Baginya, penghargaan yang tidak berkaitan dengan karya bukanlah sesuatu yang layak untuk dikejar.

"Makan lu itu penghargaan. Gua dan keluarga nggak gila-gila award apalagi yang nggak berkaitan sama karya," pungkasnya.

Pria berusia 29 tahun ini tampak heran dengan netizen yang mayoritas sudah dewasa namun justru gemar mencibir seorang anak yang baru berusia 2 tahun. Ia pun memberikan peringatan kepada netizen dengan kalimat yang cukup tajam.

"Pada tua bangka tapi kelakuan banding-bandingin anak kecil yang jauh lebih berbakat daripada elu yang masih jadi beban orangtua," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Rizky Billar juga sempat menanggapi komentar yang menyamakan putranya dengan komedian Daus Mini. Dengan tegas, ia membela putranya dan bahkan menyindir netizen tersebut dengan perbandingan IQ.

"Setengah IQ anak gua lebih tinggi dari total keseluruhan IQ lu," cibirnya.

Rizky Billar naik pitam © Instagram

foto: Instagram/@rizkybillar

Dalam kesempatan tersebut, Billar juga membantah tudingan bahwa anaknya adalah "anak tukang pukul." Tudingan ini muncul karena masa lalu Billar yang sempat dilaporkan atas dugaan KDRT oleh Lesty Kejora pada 2022. Meski laporan itu sudah dicabut, Billar masih sering mendapatkan cap negatif dari masyarakat.

"Siapa yang lu maksud anak tukang pukul? Tunjukin dong video gua sebagai tukang pukul? Liat berita setengah-setengah udah sembarangan nge-judge orang lu," tantangnya kepada para netizen.

Meski isu KDRT tersebut masih membayangi publik, Billar dan Lesty masih menjalani pernikahan mereka dengan harmonis. Ia juga tampaknya berharap agar warganet bisa lebih bijak dalam bersikap dan tidak asal menghujat, terutama terhadap anak kecil yang masih sangat jauh dari segala kontroversi.