Brilio.net - Gaya hidup anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan sang istri, Erina Gudono beberapa waktu lalu sempat menjadi polemik. Pasalnya keduanya kedapatan naik pesawat jet pribadi hingga membeli roti Rp400 kala berada di Amerika Serikat.

Bukan tanpa sebab, keduanya dikecam dinilai pamerkan gaya hidup mewah di tengah situasi politik dan sosial di Tanah Air yang sedang memanas dugaan Kaesang maju sebagai calon gubernur.

Usai kabar tersebut viral, Kaesang Pangarep sempat bungkam. Namun baru-baru ini adik Gibran Rakabuming buka suara terkait pamer makan roti Rp400 ribu.

Klarifikasi Kaesang Pangarep soal beli roti Rp400 ribu © 2024 TikTok

foto: TikTok/@elfiga21

Pada unggahan konten YouTube Welcome to PDP Kaesang Pangarep berdialog bersama Baim Cilik dan Kiki Saputri. Di potongan video yang beredar di media sosial, tampak Kaesang memberikan klarifikasi beli roti dengan harga selangit itu.

Di obrolan tersebut, mereka tengah membahas seputar popularitas Baim Cilik. Namun tak berapa lama, Baim mengungkit soal roti senilai Rp400 ribu yang membuat Kaesang semakin terkenal.

"Saking terkenalnya sampai roti 400 ribu aja dipermasalahkan," ucap Baik Cilik, dikutip brilio.net dari TikTok @elfiga21, Minggu (22/9)

"Padahal kalau kita jeli, mbak Erina lagi protes 'kok mahal banget sih nih roti'," sambung Kiki Saputri ikut memberika pembelaan.

Lebih jauh diterangkan Kiki kalau warganet salah paham terkait unggahan Erina Gudono kala itu. Menurutnya unggahan tersebut bentuk protes Erina sebab harga roti yang terbilang cukup mahal.

Langsung menanggapi, Kaesang Pangarep pun memberikan klarifikasi terkait postingan roti tersebut. Kaesang bercerita bahwa ia membeli roti untuk istrinya yang sedang mengandung.

Klarifikasi Kaesang Pangarep soal beli roti Rp400 ribu © 2024 TikTok

foto: TikTok/@elfiga21

Usai beli roti tersebut, Kaesang dan istrinya pun sempat tak menyangka dengan harga rotinya, sehingga keduanya sempat berdebat kecil. Bahkan menurut Kaesang keduanya tak bisa hidup di US sebab roti saja punya harga yang cukup mahal.

"Kan istri hamil, udah kamu duduk nanti aku beliin," ucap Kaesang Pangarep.

"Dapetnya lobster roll dan ternyata harga 25 dollar. Balik tek 'berapa mas harganya?', '25 dollar lah' 'berapaan itu?' 'sekitar 400ribuan lah' 'mahal banget'," jelas Kaesang saat membeli roti tersebut.

Menurut Kaesang, ia membeli roti tersebut terbilang sangat mahal sehingga apabila Erina mengajaknya hidup di US akan menghabiskan uang gajinya hanya untuk membeli roti seperti itu.

"Nah itu, kalau kamu ajak aku hidup di sini (US) gajiku habis cuma buat beli ginian," tutur Kaesang.

Lebih jauh dijelaskan kalau membeli roti seharga Rp400 ribu cukup berat juga untuk Kaesang maupun Erina. Oleh karena itu, warganet diminta agar tidak salah paham terkait unggahan Erina yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Unggahan tersebut pun menuai banyak komentar warganet usai mendengar klarifikasi dari Kaesang Pangarep.

"Emang di USA mahal makan dan biaya hidup," komentar warganet @Irfan Nur Fauzi.

"Intinya salah beli, kali dipikir-pikir dia nggak mau juga," @hanya tukang.

"Behind the scenenya sekocak itu ternyata," @Walpek.

"Kan dolar... murah 25 dolar kalo mau dirupiahkan memang kelihatan mahal tapi ada juga roti di Indo segitu," @Ana riyanti.

"Dari awal aja gw nangkepnya gitu... tapi orang2 kok bisa sampe guru honorer," @sodik Agz.

"Padahal niat Erina buat story itu bilang kalau Kaesang kaget harganya segitu tapi diartikan lain oleh netizen," @leogirl.