Brilio.net - Rumah tangga Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie nyaris tak pernah diterpa gosip miring, seperti rumah tangga artis pada umumnya. Di balik keharmonisan hubungan mereka, rupanya ada rahasia yang diterapkan Nia dalam rumah tangganya.

Dalam video lama yang baru-baru ini kembali viral, Nia Ramadhani menceritakan sikapnya kepada suami untuk menghindari konflik. Diunggah akun gosip di Instagram @rumpi_gosip, dalam video itu Nia Ramadhani mengungkapkan ia memilih untuk tidak memeriksa ponsel dan dompet suaminya.

Keputusan Nia ini menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, tidak semua orang bisa menerapkan hal tersebut pada rumah tangga mereka. Sikap Nia yang tidak ingin mengetahui isi ponsel dan dompet sang suami ini ternyata merupakan pesan dari sang ayah.

"Papa tuh bilang pokoknya kalau misal handphone sama dompet suami. Kamu nggak usah tahu gitu," ucap Nia dikutip brilio.net dari akun Instagram @rumpi_gosip, Senin (28/10).

Nia Ramadhani blak-blakan ogah cek hp © 2024 Instagram

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Selain memegang prinsip dari sang ayah, Nia juga punya alasan khusus terkait sikapnya itu. Wanita 34 tahun ini mengungkapkan, membuka ponsel suami dan melihat chat dari orang lain terlebih perempuan, bisa membuat dirinya berpikir berlebihan. Kondisi ini menurut Nia bisa jadi lebih buruk jika rumah tangganya sedang tidak baik-baik saja.

"Karena kadang-kadang kayak misalkan kalau kita lagi kesel aja, tiba-tiba dia cuman WhatsApp-an sama temennya dia yang cewek, tapi lo bisa mulai aneh-aneh karena misalkan keadaan rumah lo malah lagi kurang gitu," ucapnya.

Nia Ramadhani blak-blakan ogah cek hp © 2024 Instagram

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Nia menambahkan, ia merasa tidak perlu mencari-cari masalah dalam hubungan mereka. Pernyataannya ini menunjukkan komitmen Nia untuk tetap fokus dalam hubungan dan menghindari potensi konflik yang tidak perlu.

"Jadi nggak usah cari-cari penyakit gitu, ya udah. Dan itu sih sampai sekarang sih aku juga nggak pengen tahu," imbuh Nia.

Nia menjelaskan, jika suaminya memilih untuk bercerita tentang sesuatu ia akan mendengarkannya dengan terbuka. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya memang tidak ingin mencari tahu hal-hal yang tidak dibagikan secara langsung kepadanya. Sikap ini, menurut Nia, menjadi cara untuk menghargai privasi masing-masing dan menjaga kepercayaan dalam hubungan mereka.

"Tapi kalau misalkan dia cerita sesuatu ya oke gitu. Tapi aku emang nggak mau mencari tahu sesuatu yang aku tidak di-share," timpalnya.