Brilio.net - Bahtera rumah tangga adik Raffi Ahmad, Nisya Ahmad tengah jadi sorotan publik. Rupanya, diam-diam Nisya Ahmad telah melayangkan gugatan cerai kepada sang suami melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan, sebelum menjalankan ibadah haji.

Dikonfirmasi mengenai gugatan cerai Nisya Ahmad, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, membenarkannya. Bahkan, sidang perceraian keduanya digelar hari ini, Kamis (1/8), dengan agenda pembuktian dari pihak Nisya Ahmad.

nisya ahmad gugat cerai sejak sebelum haji © instagram

foto: Instagram/@nissyaa

"Perkaranya didaftarkan secara e-court maka proses persidangannya juga secara e-ligitasi. Gugatan cuma itu aja (keinginan berpisah)," kata Taslimah selaku humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Kamis (1/8).

Diketahui pula, jika sidang keduanya sudah digelar bergulir secara virtual, mengingat gugatan cerai didaftarkan melalui e-court. Sebab, sidang perdana cerai keduanya sudah digelar pada 30 Mei 2024 lalu.

"Sudah (sidang), karena ini perkaranya didaftarkan secara e-court, maka proses persidangannya juga secara Elitigasi. Jadi udah berlangsung jawab replik," jelas Taslimah.

Sementara itu, dalam gugatannya, adik kedua Raffi Ahmad ini rupanya hanya menginginkan perceraian saja. Tak ada perihal harta gono gini maupun permasalahan hak asuh tiga anak hasil pernikahan keduanya.

nisya ahmad gugat cerai sejak sebelum haji © instagram

foto: Instagram/@nissyaa

"(Tidak ada soal hak asuh) dari informasi yang kami sampaikan itu dia hanya mengajukan gugatan cerai," sambung Taslimah.

Namun demikian, Taslimah tak membeberkan alasan Nisya Ahmad menggugat cerai sang suami yang sudah menemaninya sejak 15 tahun. Diterangkan Taslimah, jika alasan itu hanya diketahui oleh keduanya saja.

"Karena ini sidang tertutup untuk umum, jadi ada alasan yang tidak bisa kami sampaikan karena sifatnya tertutup," tegas Taslimah.