Brilio.net - Sopir mendiang Vanessa Angel, Tubagus Joddy beberapa waktu lalu sudah bebas dari penjara. Bebasnya Joddy yang divonis penjara 5 tahun ini pun menuai beragam reaksi, terlebih keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Bebasnya Joddy dari penjara itu menuai beragam reaksi, terutama keluarga Haji Faisal. Belakangan ini sikap Dewi Zuhriati menangis sesenggukan menceritakan momen mantan sopir mendiang Vanessa Angel, mendatangi kediaman Haji Faisal.

Momen ibunda dari Fujianti Utami itu terekam dalam acara televisi For Your Page (FYP) baru-baru ini. Menurutnya kedatangan Joddy ke rumahnya itu membuatnya dan keluarga seperti membuka luka lama yang sudah berusaha disembuhkan.

"Soalnya kalau dia datang ke rumah itu Oma kembali lagi ke masa lalu, dimana dia bawa mobilnya, itu berat banget bagi kamu," ucap wanita yang disapa Oma Gala dikutip brilio.net dari cuplikan video TikTok @yuda1912, Jumat (27/9).

Momen yang seharusnya penuh haru tersebut, berubah menjadi hujatan netizen. Pasalnya, selang beberapa hari Dewi justru mengunggah konten TikTok. Dalam unggahan video yang berdurasi beberapa detik itu terlihat Oma Gala tengah asik berjoget-joget dengan diiringi lagu dengan lirik "Seandainya aku jadi orang kaya".

ayah mertua Vanessa Angel berbagai sumber

foto: TikTok/@dewizuhriati

Sontak unggahan video tersebut pun menuai berbagai komentar dari netizen. Sebagian besar netizen menyayangkan reaksi Oma Gala yang menangis waktu acara tersebut berlangsung. Banyak juga yang mempertanyakan rasa trauma yang dimiliki Oma Gala tersebut.

"keluarga jalur duka tpi ttp ceria," komentar akun @riana1985.

"katanya masih trauma oma??" tulis akun @arkenzie0703.

"setelah talkshow TRAUMA berkedok sedih dan nangis, terbitlah JOGED JOGED, emak ama anak sama," imbuh komentar akun @mama_ima.

ayah mertua Vanessa Angel berbagai sumber

foto: TikTok/@dewizuhriati

Adanya berbagai komentar tersebut membuat sang suami Haji Faisal angkat suara. Melalui akun Instagramnya @opah_faisal, ia menuliskan pesan yang berisi ungkapan minta maaf atas kegaduhan yang terjadi di media sosial.

"Assalamualaikum wr.wb maaf udah terjadi kegaduhan beberapa hari ini di sebagian media sosial masalah saya dengan Jody. Padahal bagi kami rasanya sudah tidak ada masalah dengan Jody lagi," tulis Haji Faisal dalam unggahan tersebut.

Haji Faisal mengaku setelah sebelas hari kejadian tersebut pihak dari keluarga Joddy datang untuk meminta maaf mengenai kecelakaan tragis tersebut. Ucapan permintaan maaf tersebut lantas sudah diterima keluarga Haji Faisal. Bahkan Haji Faisal menimpal bawah pihaknya tak ada dendam sama sekali.

"Sebelas hari setelah kejadian tragis meninggalnya anak menantu saya, orang tuanya Jody datang minta maaf. Sudah kami Maafkan. Kami tidak dendam tidak menuntut, atas putusan pengadilan semuanya kami terima," tulisnya.

ayah mertua Vanessa Angel berbagai sumber

foto: Instagram/@opah_faisal

Kemudian Haji Faisal menambahkan bahwa setelah bebas, Joddy langsung mendatangi keluarga Haji Faisal. Bahkan ia sempat mempersilahkan Joddy masuk ke dalam rumah.

Dalam obrolan tersebut, menurut penuturan Haji Faisal Joddy mengucapkan minta maaf kembali. Ucapan tersebut pun dibalas dengan tindakan menyuruh Joddy, untuk pergi dari rumahnya.

"Setelah bebas dia datang istri saya sok, tapi sempat mempersilahkan dia duduk kemudian istri saya masuk rumah bangungin saya dari tidur, setelah saya bertemu, dia minta maaf. Saya jawab ya sudah kamu pergi aja jalankan aja hidup kamu. Kamu lihat itu istri saya syok melihat kedatang kamu, saya tidak akan ganggu kamu dan jangan kamu ganggu anak saya," ucapnya.

Dalam pesan klarifikasi Haji Faisal pun menambahkan bahwa ia minta maaf jika sikapnya kurang berkenan bagi sejumlah orang.

"Akhirnya dia pergi, maaf kalau ada yh kurang berkenan dengan sikap kami ini kami juga tak luput dari kilaf dan salah," imbuhnya.