Brilio.net - Baru-baru ini Onadio Leonardo mendapat kritik keras usai pernyataanya saat menjadi bintang tamu dalam Podhub milik Deddy Corbuzier bersama Vidi Aldiano. Dalam acara tersebut, Deddy Corbuzier sempat membahas tentang kebiasan orang tua mengantar jemput anak mereka yang masih duduk di bangku sekolah.

Namun sayangnya, Onad mengaku tidak pernah mengantar jemput putranya. Dia bahkan secara gamblang menyebut bahwa mengantar anak ke sekolah itu tugas ibu.

"Loh emang bukannya kalau tugas nganter anak itu tugas ibu ya?" kata Onadio Leonardo, dikutip brilio.net dari YouTube Deddy Corbuzier pada Senin (15/7).

Pria berusia 34 tahun itu memberi penjelasan mengapa dia tak mau mengantar anaknya ke sekolah. Hal itu karena dia sudah bekerja keras dan butuh waktu istirahat.

"Gini, gue kasih tahu misalnya kita ada kerjaan sampai jam 2 pagi, syuting film dari pagi sampai malam, terus besok pagi Beby nggak ngapa-ngapain, masa gue harus antar anak, tugas dia ngapain? Kan capek, pulang jam 2 pagi masa jam 7 bangun lagi?” tanya Onad.

Menurut Onad, dirinya sudah mempekerjakan seorang sopir. Sopir tersebutlah yang seharusnya mengantarkan sang anak.

"Karena ada sopir biar bini gue sama sopir, kan, gue butuh istirahat, restart my mind," ucap Onad.

Onadio Leonardo dicap patriarki © Instagram

foto: Instagram/@onadioleonardo_official

Sontak saja pernyataannya tersebut langsung menjadi perbincangan hangat netizen. Tidak sedikit dari netizen yang menyebut Onad adalah sosok patriarki.

"Plis nad jng jadi lelaki patriaki lo harus ada disetiap momen anak lo , karena tgs lo bukan cuma cari duit nad," kata @indahfebrlestari

"habis nnton syok jg trnyta bneran ga sadar itu patriarki," ujar @haidarlkm130

"Naudzubillah kalo punya bapa kek gini.. patriaki akut," kata @14.bccartliu

Tau namanya jadi bahan hujatan netizen, Onad pun akhirnya buka suara. Melalui akun Instagram pribadinya, vokalis grup musik LYON ini lantas meminta maaf sambil berjanji akan mengantar anaknya pergi ke sekolah. Ia menuliskan pernyataan itu sambil membagikan potret mesranya dengan sang istri, Beby Prisillia.

"Besok aku janji anter sekolah :) maafin yah," tulis Onad dalam akun Instagram @onadioleonardo_official.

Setelah Onad meminta maaf, warganet ramai-ramai menasihatinya. Sementara Habib Jafar yang jadi partner Onad dalam konten "Log In" Deddy Corbuzier malah memberikan 'ancaman'.

Onadio Leonardo dicap patriarki © Instagram

foto: Instagram/@onadioleonardo_official

Melalui kolom komentar, Habib Jafar 'mengancam' dengan kesan candaan, akan mengantarkan anak Onad pergi ke sekolah Islam jika vokalis LYON tersebut tak mau mengantar anaknya sekolah. Seperti yang diketahui, Onadio Leonardo memeluk agama Katolik dan menjalani pernikahan beda agama dengan Beby Prisillia yang merupakan seorang muslim.

"Kalau lo gak mau nganterin, sini gue aja yang anterin. Tp ke Sekolah Islam," tulis Habib Jafar.