Park Ji Ah, aktris yang terkenal lewat perannya sebagai Mi Hee, ibu dari Moon Dong Eun yang diperankan oleh Song Hye Kyo dalam drama Korea The Glory, telah meninggal dunia pada Senin dini hari (30/9/2024).

Dikutip dari Soompi, agensi BILLIONS mengonfirmasi bahwa Park Ji Ah meninggal di usia 52 tahun. Kepergiannya menjadi kehilangan besar bagi banyak penggemar. Penyebab kematiannya adalah infark serebral, sebuah penyakit yang telah lama ia perjuangkan.

"Kami di sini untuk memberi tahu kalian tentang berita yang memilukan. Park Ji Ah meninggal hari ini pukul 2.50 pagi setelah mengidap stroke iskemik," bunyi pernyataan resmi dari BILLIONS.

Media berita Korea Selatan, JTBC, melaporkan bahwa Park Ji Ah sebelumnya telah berjuang melawan penyakit ini, yang tidak pernah ia ungkapkan ke publik. Infark serebral, atau stroke iskemik, terjadi ketika aliran darah ke otak terhambat, menyebabkan kerusakan pada jaringan otak akibat kurangnya oksigen.

Menurut laporan, aktris ini telah menerima perawatan di rumah sakit setelah terkena infark serebral, tetapi sayangnya, ia tidak dapat diselamatkan dan meninggal di rumah sakit.

"Ia baru-baru ini mengalami kolaps akibat infark serebral dan berjuang melawannya di rumah sakit, namun sayangnya, ia tidak berhasil pulih dan meninggal dunia," tambah Soompi.

Penyebab meninggalnya Park Ji Ah

Stroke iskemik adalah kondisi serius yang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada otak. Ketika aliran darah terhambat, jaringan otak tidak mendapatkan cukup oksigen, yang dapat berakibat fatal. Park Ji Ah telah berjuang melawan penyakit ini, dan meskipun telah mendapatkan perawatan, takdir berkata lain.

Agensi BILLIONS menginformasikan bahwa rumah duka Park Ji Ah akan diselenggarakan di Asan Medical Center. Prosesi pemakaman dijadwalkan pada 2 Oktober 2024.

"Ruang duka untuk mendiang telah disiapkan di Ruang 2 di Asan Medical Center. Prosesi pemakaman dijadwalkan pada pukul 10 pagi KST, 2 Oktober," lanjut pernyataan dari agensi.

Mengenang Park Ji Ah

Park Ji Ah memulai karirnya di dunia akting pada tahun 2002 melalui film The Coast Guard. Selama lebih dari 20 tahun berkarir, ia telah meninggalkan jejak yang mendalam di hati penggemarnya, terutama setelah perannya yang mengesankan di drama The Glory, yang mengangkat isu bullying dan menjadi viral di Indonesia.

Agensi yang menaunginya berharap masyarakat tetap mengenang Park Ji Ah atas semangat dan dedikasinya dalam industri hiburan hingga akhir hayatnya.

"Sekali lagi, kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya beliau dan dengan tulus mendoakan beliau beristirahat dengan tenang," tutup pernyataan resmi BILLIONS.