Brilio.net - Nikita Mirzani kembali menjadi perbincangan publik setelah aksinya menjemput paksa putrinya, Laura Meizani Mawardi, yang akrab disapa Lolly. Langkah ini menarik perhatian warganet, terutama karena sebelumnya Nikita sempat mengakui akan menghapus nama Lolly dari Kartu Keluarga (KK).

Meski Nikita sempat mengungkapkan niat tersebut, kabar terbaru dari pengacaranya justru membantah hal itu. Nikita dikatakan tidak pernah benar-benar mencoret nama Lolly dari KK. Tindakan ini menunjukkan bahwa meski ada masalah, Nikita tetap peduli dan mengkhawatirkan putrinya.

Berdasarkan keterangan kuasa hukum Nikita Mirzani yakni Fahmi Bachmid mengungkapkan bahwa sejak awal kliennya tidak pernah menghilangkan nama Laura Meizani Mawardi dari daftar keluarganya.

"Selama ini beredar macam-macam, Lolly masih anak Nikita Mirzani sampai detik ini, jam ini, tidak pernah dicoret dari kartu keluarga," ungkap Fahmi Bachmid dikutip brilio.net dari kanal YouTube Seleb Oncam News, Minggu (22/9).

lolly dititipkan nikita mirzani ke rumah aman © 2024 Instagram

foto:  Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

Lebih jauh diterangkan Fahmi Bachmid bahwa bahkan sejauh ini pun Nikmir tidak pernah meminta sang pengacara untuk menghapuskan Lolly dari KK. Pasalnya untuk menghapuskan nama dari KK bukan perkara mudah butuh proses panjang.

"Kalau dicoret pasti melibatkan saya, karena saya adalah orang yang ngerti hukum, yang tahu caranya proses mencoret seseorang dari kartu keluarga," terang Fahmi Bachmid.

Apalagi penghapusan maupun penambahan nama seseorang ke Kartu Keluarga butuh penetapan ataupun berdasarkan dukcapil dengan dokumen lengkap.

"Karena harus berdasarkan penetapan ataupun berdasarkan dari dukcapil, nggak semudah itu," sebutnya.

Nikita Mirzani tak pernah coret Lolly dari Kartu Keluarga © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

Lebih lanjut diterangkan pengacara Nikita Mirzani perihal pernyataan yang pernah keluarkan Nikmir untuk mencoret Lolly dari KK menjadi cara didik Nikmir agar ada perubahan sikap dari anaknya.

"Itu mungkin cara mendidik seseorang, jadi ada orang yang ingin anaknya sekolah, 'udahlah lu kalau nggak sekolah, gue nggak kasih sepeda' gitu mungkin," tutur pengacara Nikita.

Menurut Fahmi, ada berbagai macam pola didik ibu kepada anaknya sehingga ungkapan tersebut kemungkinan menjadi cara Nikita untuk mendidik buah hatinya. Sekali lagi, Fahmi menegaskan bahwa Lolly masih anak sah Nikita Mirzani.

"Ada macam-macan lah ya, itu bagaimana metode seorang ibu untuk mendidik anaknya. Sampai detik hari ini Lolly anak sah dan anaknya Nikita Mirzani," tegasnya.

Sebagai informasi, menurut pengacara usai menjemput paksa Lolly dari apartemennya lalu menjalani serangkaian pemeriksaan medis maupun kepolisian. Lolly saat ini telah berada di bawah pengawasan sang ibundanya, Nikita Mirzani. Oleh karena itu, status Lolly tidak ditahan oleh aparat penegak hukum.