Sandra Dewi mengungkapkan bahwa dia tidak pernah menerima jatah uang bulanan dari suaminya, Harvey Moeis. Pernyataan ini disampaikan saat persidangan kasus korupsi komoditas timah di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Kamis (10/10).

Saat hakim bertanya apakah suaminya memberikan uang setiap bulan, Sandra menjawab, suaminya tidak memberikan. Suami hanya memberikan jatah untuk keperluan rumah tangga. 

"Kepada saya tidak, Yang Mulia. Namun untuk keperluan rumah tangga seperti bayar listrik, air, dan gaji karyawan, suami saya mentransfer ke asisten rumah tangga saya. Saya meminta tolong kepada asisten rumah tangga untuk membayar semua kebutuhan rumah, " jawab Sandra. 

"Tapi untuk kebutuhan pribadi saya, saya bayar sendiri, Yang Mulia, " lanjutnya. 

Hakim kemudian menjelaskan bahwa biasanya suami memiliki kewajiban untuk memberikan penghasilan kepada istri, baik untuk kebutuhan pribadi maupun rumah tangga. Namun, Sandra menegaskan, bahwa dirinya wanita mandiri. 

"Saya tidak mau, Yang Mulia. Saya memiliki penghasilan yang cukup dari karier saya. Saya adalah wanita mandiri dan tidak pernah meminta uang kepada orang tua saya sejak datang ke Jakarta. Kenapa saya harus meminta uang kepada suami saya? Suami saya sudah memenuhi kebutuhan rumah dan anak-anak, tetapi untuk kebutuhan pribadi, saya terbiasa membiayai diri sendiri, " jelasnya. 

Ketika hakim bertanya apakah suaminya pernah memberikan hadiah, Sandra menjawab, "Cincin pertunangan dan cincin kawin."

Namun, hakim menegaskan bahwa itu bukanlah hadiah. Sandra kemudian menjelaskan bahwa pemberian mobil juga tidak atas namanya dan digunakan untuk kepentingan keluarga, termasuk anak-anak dan suaminya.

"Saya tidak pernah bertanya tentang penghasilan suami karena kami sepakat untuk pisah harta sebelum menikah, " jawabnya. 

Saat hakim menanyakan tentang kendaraan, Sandra menjawab, "Saya rasa semua atas nama suami saya, kecuali kendaraan yang saya beli sendiri."