Brilio.net - Kemenangan Indonesia atas Filipina masih menyisakan euforia gegap gempita bagi penggemar sepakbola Tanah Air. Bagaimana tidak, kemenangan tersebut telah mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya Timnas Indonesia masuk ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Salah satu yang turut merasakan kemenangan tersebut adalah Cristian Gonzales, legenda Timnas Indonesia.

Terlihat di tribun penonton, mantan penyerang timnas itu menyaksikan tim Garuda bermain dengan penuh haru. Diketahui, saat itu ia memiliki seorang menantu yang bernama Cristian Rontini sedang membela Filipina. Kendati demikian, Bersama sang istri, Gonzales menegaskan bahwa keluarganya tetap mendukung Indonesia.

Ibnu Jamil kritik PSSI Gonzales di tribun suporter berbagai sumber

foto: Instagram/@el_locogoliadorcf_

Pria berusia 47 tahun itu hadir menonton dengan mengenakan jersey timnas. Ia bahkan memakai jersey dengan nomor punggung 9, persis seperti saat dirinya masih menjadi pemain. Saat menonton, Gonzalez mengaku teringat dengan masa-masanya dahulu saat membela Indonesia.

"Jadi ingat... Sekarang di tribun dan tetap mendukung Timnas Indonesia kita," tulisnya di caption. Video tersebut diposting lewat Instagram pribadinya dengan username @el_locogoliadorcf_.

Salah satu Aktor Indonesia, Ibnu Jamil menyoroti momen Gonzales yang sedang menyaksikan timnas tersebut. Ibnu Jamil merasa bahwa seorang legenda timnas tidak selayaknya duduk di kursi tribun penonton. Ia pun langsung merepost ulang postingan gonzales dan mengkritisi PSSI.

Baginya, orang seperti Gonzalez seharusnya dikasih kursi di ruang VIP. Sebab Gonzalez dinilai pernah berjasa untuk sepakbola tanah air. Hal itu dimaksudkan sebagai penghormatan bagi legenda Timnas Indonesia.

Ibnu Jamil kritik PSSI Gonzales di tribun suporter berbagai sumber

foto: Instagram/@el_locogoliadorcf_

Bahkan, pemain-pemain yang membela timnas selayaknya diundang secara khusus ketika skuad Garuda sedang bertanding. Ia merasa miris melihat Gonzales yang juga pernah membobol gawang Filipina pada legi kedua di kejuaraan Piala AFF 2010 itu malah duduk di kursi penonton.

"Mohon kiranya PSSI harus mulai menempatkan para mantan pemain Timnas di kursi VIP jika ingin nonton Timnas bertanding. "HARGAI MANTAN TIMNAS" kalau perlu undang mereka nonton !!!" tulisnya.

"Sebagai bentuk penghormatan," lanjut Ibnu Jamil.

Ibnu Jamil kritik PSSI Gonzales di tribun suporter berbagai sumber

foto: Instagram/@ibnujamilo

Senada dengan Ibnu Jamil, kritik tersebut juga diaminkan oleh Habib Husein Ja'far. Terlihat di kolom komentar bahwa baginya prestasi timnas bisa dimulai dengan menghargai orang yang berjasa pada diri Timnas," tulisnya.

Ibnu Jamil juga mengajak followersnya untuk turut mencolek akun Erick Thohir bila sepakat dengan usulannya. Terlihat banyak netizen yang sepakat dengan masukan tersebut. Dibanding menyediakan kursi untuk artis, lebih baik VIP diisi dengan legenda Timnas Indonesia.

"Harusnya gini, bukan malah artis foto yang diundang VIP," kata akun @artalaksaaaaa

"Bener kali panutan, miris sekali melihatnya, sedangkan bangku VIP sudah habis untuk keluarga pejabat dan artis-artis yang nggak ngerti bola," kata akun @guntarayudhi__