Kebahagiaan tengah dirasakan Tsania Marwa setelah berhasil menyelesaikan pendidikan di program Magister Psikologi Universitas Tarumanagara dengan predikat cumlaude. Selama tiga tahun, ia berjuang keras menimba ilmu dan kini hasilnya sangat memuaskan.

"Hari ini adalah hari yang penuh syukur dan kebahagiaan. Perjuangan selama tiga tahun terbayar dengan hasil yang memuaskan. Semoga ilmu yang aku peroleh bisa bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Tsania Marwa di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (20/10).

Dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,76, Tsania berhasil memenuhi syarat cumlaude yang ditetapkan di UNTAR, yaitu 3,75. "Aku pas banget nih!" tambahnya dengan senyuman.

Perjuangan 3 tahun berbuah manis, Tsania Marwa lulus Magister Psikologi dengan nilai cumlaude

foto: Instagram/@tsaniamarwa54

Menjalani kuliah sambil syuting stripping bukanlah hal yang mudah. Tsania harus cermat dalam membagi waktu agar bisa menyelesaikan kuliahnya. "Setengah dari waktu kuliah aku habiskan untuk syuting, selama 1,5 tahun aku terus sibuk. Jadwalnya sangat padat," jelasnya.

Kebahagiaan Tsania semakin bertambah karena keluarga hadir di momen wisudanya. Ia menyadari bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari doa dan dukungan orang-orang terdekatnya.

"Masya Allah, luar biasa hari ini keluarga hadir semuanya. Alhamdulillah, doa orang tua dan saudara sangat penting bagi aku," katanya penuh rasa syukur.

 

Setelah lulus, Tsania berencana membuka praktik psikologi untuk menerapkan ilmunya. Dengan cara ini, ia bisa lebih fleksibel dalam mengatur waktu antara syuting dan praktik.

"Insya Allah, aku mau menjalani praktik juga. Jadi, aku bisa syuting sambil praktik, dan lebih fleksibel dalam mengambil klien," tutup Tsania Marwa dengan optimis.