Brilio.net - Aditya Zoni masih menjalani proses perceraian dengan Yasmine Ow di Pengadilan Agama Cibinong. Sidang perceraiannya pun sudah dilakukan pada Selasa (16/7) kemarin. Namun, pasangan ini tidak menghadiri persidangan yang beragendakan mediasi kedua.

Mengenai jalannya persidangan, kuasa hukum Yasmine Ow, Machi Ahmad mengungkap tidak ada titik temu mengenai hak asuh anak dalam mediasi pertama.

"Kenyataannya keduanya sudah menandatangani hasil mediasi tidak ada titik temu. Urusan hak asuh anak saja, ya, karena di gugatan, kan, mengajukan hak asuh anak," kata Machi di Pengadilan Agama Cibinong.

Sementara, Aditya dikabarkan ingin mengajukan rekonvensi atau gugatan balik terhadap istrinya. Hal ini terkait dengan persoalan hak asuh yang sebelumnya sempat dikemukakan dalam gugatan perceraian Yasmine Ow.

Aditya Zoni bakal ajukan gugatan balik © Instagram

foto: Instagram/@real_aditya1

Rencana gugatan balik itu disampaikan langsung melalui kuasa hukum Aditya, Abdullah Emile. Dia mengungkapkan bahwa ia telah mengajukan rekonvensi atau gugatan balik perihal hak asuh anak ke majelis hakim.

"Kita sudah bicara ke majelis hakim, kemungkinan kita akan mengajukan rekonvensi dalam hal hak asuh anak," kata Abdullah Emile dikutip dari Liputan6.com.

Emile enggan mengungkap alasan Aditya Zoni untuk mengajukan rekonvensi. Ia juga membantah kliennya ingin mengajukan rekonvensi lantaran khawatir sang anak akan diboyong Yasmine ke kampung halamannya di Malaysia.

"Alasannya tak bisa disampaikan di sini. Alasan paling kuat itu tidak bisa kami sebutkan. Bukan karena takut itu ya," ungkap Emile.

Aditya Zoni bakal ajukan gugatan balik © Instagram

foto: Instagram/@real_aditya1

Kendati demikian, adik Ammar Zoni ini sempat mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin mendapat hak asuh anak lantaran saat ini sudah tak punya siapa-siapa. Ia juga menyinggung posisi kakaknya yang menjadi terpidana kasus penyalahgunaan narkoba.

"Karena memang ya itu doang yang saya punya sekarang, sudah gak ada lagi siapa-siapa, bapak saya sudah tidak ada, ibu saya gak ada, abang saya lagi ada di penjara, jadi saya sudah gak punya siapa-siapa lagi selain anak saya," ujar Aditya.

"Saya sekarang tinggal sendirian, jadi saya berharap sekali saya bisa mendapatkan hak asuh Zayn, setidaknya hidup saya berwarna lagi," pungkasnya

Jika tidak ada kesepakatan soal hak asuh anak antara Yasmine dan Aditya, jalur hukum terpaksa di tempuh. Maka di sidang berikutnya, pihak Aditya Zoni akan mengajukan rekonvensi.

Maka dari itu kuasa hukum Aditya berharap, akan terjalin kesepakatan di luar sidang sehingga pihaknya tidak perlu mengajukan rekonvensi. Emile menilai, situasi akan berubah jika rekonvensi itu jadi diajukan.