Artis Jennifer Coppen baru saja menyelesaikan ibadah umrah bersama putrinya, Kamari. Mereka tiba di Tanah Suci pada Rabu (18/9) setelah mengalami penundaan keberangkatan akibat masalah visa. Setibanya di Makkah, Jennifer dan rombongannya langsung melaksanakan umrah.

Dalam proses tawaf, Jennifer bahkan menggendong anaknya sendiri selama tujuh putaran mengelilingi Ka'bah di Masjidil Haram. Melalui siaran langsung di Instagramnya, Jennifer membagikan kesan mendalamnya saat pertama kali salat di Masjidil Haram. Dia mengungkapkan bahwa ada perasaan yang sulit untuk diungkapkan saat beribadah di tempat suci tersebut.

"Aku udah di rumah Allah sekarang. Jujur aku bukan orang yang rajin salat, tapi rasanya salat lagi di sini, bener-bener a feeling i cannot describe," tulisnya di Instagram yang dikutip pada Kamis (19/9).

Jennifer coppen di masjidil haram © 2024 Instagram

foto: Instagram/@jennifercoppenreal20

Yang pasti, Jennifer merasakan ketenangan dan kedamaian yang sangat dia rindukan. Sebagai seorang ibu, dia berharap agar semua rangkaian ibadahnya selama di Tanah Suci berjalan lancar dan diberi kemudahan oleh Allah SWT.

"Hati tenang nyaman, aku pasrah, aku percayain semua ke Allah, aku bersangka baik ke Allah," tutupnya.

Jennifer juga menceritakan momen mengharukan saat tawaf. Dia merasa tubuh Kamari yang digendongnya terasa jauh lebih ringan dibandingkan biasanya.

"Padahal aku tawaf keliling 7 x sambil gendong Kamari, tapi gatau kenapa rasanya enteng banget daripada biasanya. Biasanya Kamari berat, ini enggak," ungkapnya dalam siaran Instagram pada Kamis (19/9).

Kisah menarik tak berhenti di situ. Saat tawaf, Jennifer menduga Kamari melihat almarhum ayahnya, Dali Wassink. Momen ini membuat air mata Jennifer tumpah.

"Ditengah tawaf, Kamari tiba-tiba nunjuk ke atas bilang papa, berkali-kali. Aku langsung nangisss," ucapnya dengan penuh emosi.