Brilio.net - Nia Ramadhani kembali menjadi sorotan setelah memberikan pesan kepada para wanita, melalui sebuah podcast di TS Talks. Dalam wawancara itu, Nia berbagi pandangan tentang pentingnya menjaga tubuh agar tetap ideal atau disebut body goals, meskipun telah menikah dan berperan sebagai ibu.

Namun, pesan yang disampaikan justru menuai kontroversi di kalangan netizen, yang merasa bahwa fokus berlebihan pada penampilan bisa memberi tekanan yang tidak perlu bagi banyak wanita.

Dalam wawancaranya, istri Ardi Bakrie ini kurang setuju dengan pernyataan beberapa wanita yang memilih tidak perlu fokus para perawatan badan setelah menikah dan punya anak. Wanita 34 tahun itu mengaku dirinya harus bekerja dua kali lipat untuk mendapatkan body goals yang diinginkan usai memiliki anak. Nia pun membandingkan dirinya dengan anak muda zaman sekarang yang juga menjaga bentuk tubuh dengan penuh perjuangan.

"(Pernyataan) 'Gua udah laku jadi nggak usah ngapa-ngapain'. Aku kurang setuju sih, karena semakin kita punya anak, apalagi aku udah punya tiga, makin aku harus bekerja dua kali lipat lebih dari pada anak-anak muda yang sekarang," ujar Nia dikutip brilio.net dari akun TikTok Ts Media, Kamis (24/10).

pesan Nia Ramadhani berbagai sumber

foto: TikTok/@Ts Media

Menjaga bentuk badan agar tetap proporsional dilakukan tidak hanya untuk dirinya sendiri, melainkan juga untuk suami. Tak cuma itu, Nia juga menambahkan jika badannya gemuk ia akan merasa tak nyaman dan enggan melihat cermin.

"Karena aku juga kepikiran aku nggak mau, kan bayangannya kalau suami aku pulang yang dia lihat butek juga jangankan dia, gua aja kalau ngelihat kaca apaan sih badan lo kayak gini. Gitu juga udah males gitu kan," ucapnya.

Untuk menjaga berat badan tetap ideal, Nia melakukan olahraga hampir setiap hari. Tak cuma olahraga, Nia juga menjelaskan bahwa ia menjaga pola makan jika berat badannya bertambah.

"Aku hampir tiap hari sih hampir tiap hari. Terus kalau udah berat badan naik berapa langsung jaga makan," imbuhnya.

pesan Nia Ramadhani berbagai sumber

foto: TikTok/@Ts Media

Meski tujuan Nia memberikan pesan tersebut baik, hal ini justru menjadi kontroversi bagi netizen. Banyak netizen yang tidak setuju dengan pendapat Nia. Hal ini dikarenakan tidak semua orang bisa menjalani pola hidup seperti Nia, terlebih jika tidak memiliki uang dan waktu luang.

"kalo olahraga, semua ibu2 pasti olahraga koq tiap hari.. cuma bedanya, kekuatan finansialnya mbak Nia banyak ," komentar akun @ fhyhaisyah.

"semua itu tergantung duit nya sis, perempuan mana yang ga mo cantik..," tulis akun @Ritta Lidya.

"yaiyalh dia mah enak semua brkecukupan dan diratukan..klw kita?hnya tuhan yg tau," timpal akun @user390787670256.

"soal penampilan nmer ksekian yg penting bisa makan aja udh bersyukur," imbuh komentar akun @sincay.