Brilio.net - Thariq Halilintar akan segera melangsungkan pernikahan bersama Aaliyah Massaid setelah melamar pujaan hatinya tersebut. Namun, sebelum jatuh hati dengan putri Reza Artamevia tersebut, Thariq mengaku susah move on dari kekasih sebelumnya, Fuji. Bahkan, saat putus dari Fuji, ia menangis di podcast milik kakaknya, Atta Halilintar.

Namun, kini ia sudah berhasil move on dan bucin dengan wanita yang kini akan segera menjadi istrinya. Namun, setelah putus dan sebelum menjalin hubungan baru, Thariq melakukan evaluasi diri.

"Tapi jangan dikait-kaitin ya, gue takutnya dikait-kaitin," ujar Thariq dalam podcast Denny Sumargo, dikutip brilio.net pada Rabu (3/7).

thariq jauh dari tuhan saat pacaran sebelum aaliyah © 2024 brilio.net

foto: YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo

Anak kedua dari keluarga Halilintar ini melakukan evaluasi diri usai hubungan sebelumnya kandas. Ia mengakui jika pada saat itu, dirinya jauh dari Tuhan. Akibatnya, ia kehilangan arah dan tujuan hidup.

"Evaluasi diri gue, yang paling jelas agak jauh dari Tuhan pada waktu itu. Banyak. Jadi hidup kehilangan arah, kalau menurut gue ya. Tujuan dari hidup ini terus apa," jelasnya lebih lanjut.

Buat Thariq, kedekatan dengan Tuhan sangat berpengaruh untuk dirinya. Apalagi, jika nantinya ia akan membangun keluarga sebagai iman.

thariq jauh dari tuhan saat pacaran sebelum aaliyah © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@thariqhalilintar

"Itu berhubungan banget gitu. Nanti kalau kamu bangun keluarga, keluarga lu mau dibawa ke mana," imbuhnya.

Setelah melakukan evaluasi, artis berusia 25 tahun ini jadi lebih banyak memperbaiki diri. Selain menjadi dekat dengan Tuhan, ia juga menjalani hidup sehat dengan olahraga teratur dan lebih gila kerja.

"Dari banyak macam, dari segi kehidupan yang tidak sehat jadi lebih sering olahraga terus teratur. Kerja lebih gila," ungkapnya lebih lanjut.

Atas alasan yang menyebabkan dirinya merasa jauh, Thariq mengaku jika saat itu ia menomorsatukan hal lain. Menurutnya, faktor itu bukan hanya disebabkan oleh pasangan, melainkan karena memang faktor dirinya.

thariq jauh dari tuhan saat pacaran sebelum aaliyah © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@thariqhalilintar

"Karena menomorsatukan hal lain selain Allah itu nggak boleh. Itu sih. Di situ juga bukan karena pasangan aja, ya. Bukan karena patah hati, bukan karena apa aja. Gue ngerasa pada saat itu ngerasa kehilangan jati diri gue aja gitu," pungkas Thariq.

Dalam unggahan ulang akun TikTok @likepurple_, warganet mengomentari pernyataan Thariq tersebut. Mereka mengamati jawaban Thariq yang sangat hati-hati.

"Maksudnya pas putus dia merasa jauh dari tuhan, bukan pas pacaran sma uti , bener ngk sihh," @yulientjiang_.

"Nge’jawabnya lama benner.. kaya’ berhati2 banget," kata @nurjannah.nanna13.

"Orang yg serius dn paham agama takut dekat lama² tampa tujuan , lebih baik deket bbrpa bulan abs it nikah," kata @ad.jjh.

"Iya itu tergantung diri sendiri sih kalau emang ellunya aja yang mau jauh dari Tuhan," kata @azizah.251.