Brilio.net - Kepergian Dali Wassink pada Kamis (18/7) karena kecelakaan tunggal di jalan Sunset Road, Seminyak, Bali, masih menyisakan duka yang mendalam bagi Jennifer Coppen. Lewat laman media sosialnya, selebgram yang baru saja berulang tahun ke-23 ini kembali mengenang momen kebersamaan dengan sang suami bersama putri tunggalnya.

Tak hanya itu, selama hampir satu minggu kepergian Dali, Jennifer Coppen juga rutin mengirimkan doa untuk mendiang suaminya. Namun, ibu satu anak ini tak menggelar doa tahlilan di kediamannya. Melainkan, ia mengirimkan doa melalui anak-anak yatim.

Momen anak-anak yatim berdoa untuk Dali Wassink pun beberapa kali diunggah Jennifer Coppen melalui Instagram Stories-nya.

alasan jennifer coppen tak gelar tahlil di rumah © instagram

foto: Instagram/@jennifercoppenreal20

"Sayangg aku udah kirim doa lagii melalui anak" yatim piatu. Bismillah semoga sampai ke kamu ya doa nyaa," ungkapnya, dilansir brilio.net Selasa (23/7).

Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan, mengingat Jennifer beragama Islam. Begitu halnya dengan Dali Wassink yang berpindah sebagai seorang mualaf sejak menikahi Jennifer Coppen.

Ibu satu anak ini pun membeberkan alasan tak menggelar tahlil mendoakan mendiang suaminya di rumah. Ia mengaku di rumahnya tak banyak anggota keluarga yang beragama Islam. Selain itu, terlalu jauh untuk membawa anak-anak yatim ke rumahnya.

alasan jennifer coppen tak gelar tahlil di rumah © instagram

foto: Instagram/@jennifercoppenreal20

"Buat yang nanya kok nggak tahlilan di rumah..maaf ya semuanya karna memang yang muslim itu nggak banyak di keluarga kita dan jauh juga untuk anak" panti asuhannya ke rumah aku, akhirnya aku putusin untuk dilaksanakan disana aja," papar Jennifer Coppen.

Mewakili keluarga, Jennifer Coppen berharap publik bisa menghargai keputusannya. Juga mengenai keputusan mengkremasi jenazah Dali Wasink dan melarung abunya di laut. Ia berpesan pada warganet untuk mengikhlaskan sambil mendoakan suaminya agar bisa tenang di alam sana.

"Jadi tolong dihargai saja keputusan Papa Dali. Sekarang Papa Dali udah tenang, Papa Dali nggak sakit, Papa Dali jangan khawatir ya," kata Jennifer Coppen saat upacara pelarungan abu.