Mahalini, penyanyi yang juga istri Rizky Febian, kini tengah menghadapi situasi yang cukup serius. Ia merasa sangat geram dengan akun TikTok bernama Hazwa_ yang diduga menyebarkan fitnah mengenai perselingkuhannya. Merasa nama baiknya dicemarkan, Mahalini pun memutuskan untuk membawa masalah ini ke ranah hukum.

Sejak Januari 2024, Mahalini telah melaporkan akun tersebut ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/B/I/2024/SPKT POLDA METRO JAYA. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi.

"Kami telah menerima laporan dugaan pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui media elektronik," ungkapnya kepada wartawan pada Senin (23/9/2024).

Menurut Ade Ary, tempat kejadian perkaranya berada di daerah Kembangan, Jakarta Barat. Dalam laporan tersebut, pelapor dan korban adalah saudari LKMAR alias M, yang membawa barang bukti berupa tangkapan layar dari akun TikTok yang bersangkutan.

Polisi selidiki laporan Mahalini terkait hoaks perselingkuhan

foto: Instagram/ Mahalini

Ade Ary menjelaskan bahwa laporan ini berawal dari kejadian yang dialami Mahalini pada tahun 2023. Ia menemukan sebuah akun TikTok yang diduga memfitnahnya dengan tuduhan selingkuh bersama salah satu personel bandnya.

"Namun hal tersebut tidak benar adanya. Korban merasa dirugikan dan melaporkan kejadian ini ke polisi. Polda Metro Jaya akan mendalami laporan ini, mohon bersabar," tambahnya.

Polisi selidiki laporan Mahalini terkait hoaks perselingkuhan

foto: Instagram/@mahaliniraharja

Sejauh ini, beberapa saksi telah memberikan klarifikasi terkait kasus ini. Ade Ary mengungkapkan bahwa mereka akan terus memberikan informasi terbaru mengenai perkembangan kasus ini.

"Kami sudah mendapatkan klarifikasi dari beberapa saksi. Nanti kami akan update informasi lebih lanjut. Siapa pun yang mengetahui peristiwa ini, akan dimintai keterangan untuk melengkapi fakta dan mendalami apakah ada dugaan tindak pidana atau tidak," jelasnya.

Melalui Instagram Stories-nya, Mahalini juga sempat meluapkan kekesalannya. Ia menduga bahwa hoaks tersebut sengaja dibuat untuk menjatuhkan dirinya dan Rizky Febian. Mahalini menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar.

"Halo untuk yang 'termakan' oleh berita yang tidak enak di luar sana, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Itu semua tidak benar adanya atau HOAX. Akun Hazwa__ di TikTok memang telah mengusik saya dan suami dari sebelum menikah, dengan konten yang tidak masuk akal dan tanpa bukti akurat," tulis Mahalini pada Minggu (22/9/2024).