Brilio.net - Fuji menjadi sorotan setelah mendapatkan komentar kebencian dari para haters. Dalam setiap unggahan Fuji di TikTok maupun Instagram, ada saja haters yang mengejek Fuji dengan sebutan 'magrib'.

Istilah tersebut tengah populer di kalangan pengguna media untuk mengejek seseorang berkulit gelap. Meski makna katanya positif, 'magrib' digunakan menjadi bahan olok-olokkan.

Salah satu warganet yang selalu berkomentar mengenai aura magrib adalah akun bernama Novi Sartika. Namanya selalu muncul di kolom komentar di berbagai kontennya.

 potret novi sartika aura magrib © 2024 brilio.net

foto: TikTok/@fujiiian

Vilmei menjadi salah satu selebgram yang mendapat hate comment dari akun Novi Sartika. Akhirnya, ia memunculkan wanita bernama asli Novi Sartika dalam salah satu kontennya untuk memintanya klarifikasi.

Saat muncul di kontennya, Vilmei sempat ragu dengan wanita tersebut bukan bernama Novi Sartika. Namun, akhirnya ia menunjukkan KTP yang menunjukkan nama lengkapnya sebagai Novi Sartika Sari.

 potret novi sartika aura magrib © 2024 brilio.net

foto: YouTube/Vilmei

Novi menjelaskan jika akun yang menuliskan komentar kebencian di akun Vilmei dan Fuji bukan dirinya. Ia menegaskan jika akun tersebut adalah akun palsu. Wanita berusia 32 tahun itu yakin jika data-datanya disalahgunakan, mulai dari foto hingga namanya.

"Itu semua fake account, foto-foto aku diambil semua. Itu bukan aku," ungkap Novi, dikutip brilio.net dari Vilmei pada Senin (15/7).

 potret novi sartika aura magrib © 2024 brilio.net

foto: YouTube/Vilmei

"Itu palsu Ci, itu pakai foto-foto aku juga. Aku jamin itu, bukan aku, aku nggak pernah komentar kayak gitu, tentang Ci Vilmei Mahgrib lah atau yang lain, nggak pernah," tegasnya.

Novi mengakui jika foto dan namanya benar di akun tersebut. Namun, ia tidak pernah menggunakannya untuk menuliskan komentar kebencian. Ia pun mengungkapkan permintaan maaf kepada Vilmei, Fuji, dan warganet karena bikin heboh.

"Di sini aku mau minta maaf sama Ci Vilmei sama Kak Fuji, sama netizen juga karena bikin heboh, dan aku nggak ada niatan apa-apa, karena aku juga nggak tahu," ungkapnya.

 potret novi sartika aura magrib © 2024 brilio.net

foto: YouTube/Vilmei

Kemunculan Novi Sartika asli bikin geger warganet. Pasalnya, mereka merasa kasihan dengan sosok Novi yang asli karena nama dan fotonya digunakan oleh haters. Namu, ada pula yang merasa sangsi.

"Kasiann teh novi nyaa, gabisa ngebayangin klo jadi teh novi ga ngapa-ngapain tbtb ada yg pake nama+fotonya buat ngehujat orang, kaya? jadi kenaa imbasnya gitu hhuu. selain teh novi, ci vilmei, kak fuji dan org lain yang dkomen akun fake itu jg jadi risihh," kata @elbukanfrozen.

"Secara logika juga ci... Biasa ny netizen yg suka ngatain org, ga berani masang foto sndiri," kata @cutemiaw173.

"Tim ga percaya?? Pasti itu dia pas awal-awalnya .. pas udah viral baru akun fake bermunculan.. soalnya Neti indo klo udah satu orang viral pasti langsung bikin akun fake .. sebuah pelajaran aja ini dunia Maya .. bikin lah dunia Maya yg bermanfaat bikin ke arah yg positif," @Annisa-lp7md.