Annisa Pohan tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya saat Agus Yudhoyono atau AHY berhasil meraih gelar doktor dengan predikat cumlaude. Dalam waktu hanya tiga tahun, AHY berhasil menyelesaikan studinya di tengah kesibukan sebagai Ketua Umum Partai dan menghadapi berbagai tantangan, termasuk Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, suamiku Dr. Agus H. Yudhoyono meraih gelar doktor dalam waktu 3 tahun ditengah-tengah segala kesibukannya menjadi ketua Umum Partai, menghadapi pandemi, menghadapi Pemilu, menghadapi KLB dan segala urusan hukumnya," tulis Annisa dengan penuh kebanggaan.

Di akun Instagramnya, Annisa membagikan 20 foto dari momen Ujian Doktor Terbuka AHY di Universitas Airlangga, Surabaya, pada 7 Oktober 2024. Ia menyoroti kecerdasan suaminya dan mengucapkan masyaallah atas pencapaian tersebut.

"Alhamdulillah manusia yang di mata saya masyaallah banget ini energi dan kapasitas otak beliau, bisa menyelesaikan program S3 dengan cepat, padahal itu juga dirinya merasa sudah ketunda satu semester karena harus pemilu, sehingga cuti selama pemilu," cuitnya dengan penuh rasa syukur.

AHY resmi dinyatakan lulus sidang ujian terbuka dan memperoleh gelar Doktor ke-88 dari program studi Pengembangan SDM. Momen bahagia ini dihadiri oleh keluarga terdekat, termasuk istri, anak, dan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono.

Annisa juga mengungkapkan rasa harunya ketika AHY mendedikasikan gelar doktor ini untuk almarhumah ibunda, Ani Yudhoyono. "Udah sesibuk itu saja bisa cepat dan cum laude! Sungguh ajaib memang suamiku ini, tapi semua tentu karena kebesaran Allah SWT yang menganugerahi itu semua, masyaallah tabarakallah. Terima kasih ya Allah," ujarnya di Instagram pada Selasa (8/10) kemarin. 

Di akhir unggahannya, Annisa menantang AHY untuk berbagi ilmu sebagai dosen. "Semoga berkah ilmu ini bisa menjadi ilmu yang bermanfaat untuk banyak orang. Amin. Gimana pap siap menjadi dosen?" ucapnya.