Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Penyanyi era 90-an, Puput Novel dikabarkan meninggal dunia, hari ini, Minggu (8/9). Kabar ini disampaikan oleh pihak managemen artis Puput Novel.

"Telah meninggal dunia, Artis Cantik dan Baik Hati, Mbak Puput Novel, hari Minggu jam 18.24 WIB dalam usia 50 tahun," bunyi pesan yang dikirimkan pihak managemen kepada wartawan.

Duka mendalam tak hanya dirasakan oleh pihak keluarga, tetapi juga teman dekat, serta rekan-rekan Puput di dunia musik, salah satunya adalah teman sejawatnya yang juga penyanyi, Ita Purnamasari.

"Innalillahi waiinailaihi rojiun. Turut berduka cita mendalam, semoga husnul khotimah. Amin," tulis Ita Purnamasari di kolom komentar unggahan instagram Puput Novel.

potret terbaru puput novel © instagram

foto: Instagram/@puputnovel_

Seperti diketahui Puput Novel, yang lahir di Jakarta pada 31 Agustus 1974, telah menunjukkan bakat musik sejak kecil. Ia memulai kariernya sebagai penyanyi cilik pada era 70-an hingga 80-an. Lewat tembang, Kojak, Puput Bayi Ajaib, Masa Liburan, namanya kian meroket. Puput eksis menjadi penyanyi di era 90-an.

Dikenal dengan nama asli Putri Zizi Novianti, Puput telah merilis 36 album sepanjang kariernya, yang terdiri dari 28 album untuk anak-anak dan 8 album untuk remaja. Ia juga sempat menjadi bintang iklan, salah satunya yang ikonik adalah iklan sampo.

potret terbaru puput novel © instagram

foto: Instagram/@puputnovel_

Selama berkarier di blantika musik, Puput sempat menorehkan prestasi membanggakan. Ia berhasil meraih empat buah Golden Record lewat penjualan album terbanyak dan album terbaik pada era 90-an.

Nggak berhenti sebagai penyanyi cilik, artis multitalenta ini juga tercatat membintangi beberapa judul sinetron, hingga didapuk sebagai presenter di acara-acara televisi. Pada 8 September 2024, tepat delapan hari setelah ulang tahunnya yang ke-50, Puput Novel meninggal dunia.