Brilio.net - Keputusan Indra Bruggman untuk menjalani operasi plastik baru-baru ini di Korea Selatan telah menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Penampilannya yang keseluruhan masih terlihat prima pada usia 43 tahun membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai alasan di balik keputusan tersebut.

Pada Minggu (1/9), Indra Bruggman akhirnya memberikan penjelasan terkait alasan yang mendasari keputusannya melakukan oplas, yakni kaitannya dengan gangguan hipertiroid yang ia derita. Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya, Indra Bruggman menyatakan bahwa gangguan hipertiroid membuat tubuhnya mengalami perubahan.

biaya oplas Indra Bruggman © berbagai sumber

foto: Instagram/@indrabruggman

Bintang sinetron Jinny Oh Jinny ini menjelaskan, karena gangguan kesehatan, lemak di tubuhnya susut hingga 15 kilogram dan sangat terlihat di bagian bawah mata. Kondisi ini tak hanya menyulitkan pekerjaannya, tapi juga membuatnya tak percaya diri.

"Hipertiroid itu membuat badan saya menjadi lebih kurus, karena lemak-lemak di badan terkuras habis. Termasuk di daerah wajah, daerah mata. Mata saya menjadi lebih cekung," tuturnya dalam video.

Pria pemilik nama lengkap Indra Lesmana Bruggman itu pun mau bentuk matanya kembali seperti dulu sebelum sakit. Tapi, dokter mengatakan bentuknya tak bisa kembali kecuali melakukan operasi plastik. Itulah yang menyebabkan Indra akhirnya memutuskan pergi ke Korea Selatan untuk mengoreksi bentuk matanya.

biaya oplas Indra Bruggman © berbagai sumber

foto: Instagram/@indrabruggman

Kini sudah 10 hari sejak Indra Bruggman menjalani operasi. Dikutip brilio.net dari Kapanlagi.com Rabu (4/9), Indra bercerita bahwa bengkak di bagian matanya sudah mulai berkurang namun masih perih bila terkena angin.

"Berkurang bengkaknya ya, kondisi mata juga udah mulai bagus, walaupun masih agak bengkak dan perih kalau terkena angin, makanya pakai kacamata," ungkap Indra Bruggman.

Adapun bintang serial Siapa Takut Jatuh Cinta tersebut mengakui bahwa kondisi matanya cukup membuatnya minder. Mata Indra yang cekung kerap membuat orang salah mengira sang aktor kelelahan atau kurang tidur.

"Oh iya, iya, orang banyak yang nanya 'Indra kayaknya kecapekan ya? Indra kayaknya nggak tidur ya?'" tanyanya.

biaya oplas Indra Bruggman © berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

Lebih lanjut, Indra Bruggman juga mengungkapkan bahwa biaya operasi plastik tersebut tidaklah murah. Beruntung ia tidak mengeluarkan duit seperserpun alias mendapatkan endorsement. Tapi apabila dinominalkan, biaya operasi plastik mata Indra Bruggman bisa menghabiskan biaya sekitar Rp 200 jutaan.

"Di-endorse. Tapi kalau bayar sekitar Rp 200 jutaan," tukasnya.

Indra menjelaskan bahwa ia memilih Korea Selatan sebagai lokasi operasinya atas rekomendasi seorang teman dekat. Pasalnya temannya sudah berpengalaman dalam hal tersebut.

"Saya punya teman di Indonesia yang memang tahu seluk-beluknya soal rumah sakit di Korea, terutama untuk operasi di area wajah. Jadi saya ikuti anjuran teman yang sudah pernah menjalani operasi di sana," jelasnya.