Brilio.net - Nurul Qomar Gunadiningrat atau yang lebih akrab disapa Abah Qomar merupakan salah satu pelawak legendaris yang sosoknya sudah lama tak terdengar di layar kaca. Rupanya, Nurul Qomar kini tengah berjuang untuk sembuh karena dari penyakit kanker usus stadium 4C.

Menurut Qomar, penyakit ini sangat menyita waktu dan uangnya. Mengingat, ia harus merogoh kocek dalam untuk jalani kontrol dan kemoterapi di rumah sakit. Demi menutupi kekurangan biaya tersebut, Qomar bahkan menjual beberapa koleksi lukisannya.

Beruntungnya, ia juga dibantu uluran dana oleh Eko Patrio. Komedian yang kini berprofesi sebagai anggota DPR RI ini disebut Qomar membantu biaya pengobatan dengan rutin mengirimkan uang kepadanya.

qomar ungkap kebaikan eko karena ini © TikTok

foto: TikTok/@abah.qomar

"Mas Eko, beliau banyak perhatian dan selalu transfer, Pak Eko Patrio itu," kata Qomar dikutip brilio.net dari tayangan Pagi Pagi Ambyar, Senin (29/7).

Melihat begitu perhatiannya Eko Patrio kepadanya, membuat Qomar penasaran dan mempertanyakan alasan suami Viona Rosalina itu mau membantunya dalam hal biaya.

"Saya bilang ke dia (Eko Patrio) 'Kenapa sih kamu baik ke aku?'," ujar Qomar.

Ternyata, kebaikan Eko Patrio terhadap Qomar bukan tanpa sebab. Eko mengaku pernah berhutang budi kepada Qomar karena pernah membantunya saat susah dengan memberi ongkos untuk bisa pulang ke rumah. Hal itu rupanya tak pernah dilupakan oleh Eko.

qomar ungkap kebaikan eko karena ini © TikTok

foto: TikTok/@abah.qomar

"Kata Eko, 'Abah dulu yang sewaktu saya di Radio SK numpang di mobil Abah. Nggak cuma diturunin, tapi Abah ngasih saya Rp5.000-Rp10.000 buat ongkos. Itu saya enggak lupa sampai sekarang saya jadi DPR RI,'" ucap Qomar menirukan ucapan Eko.

Menceritakan hal tersebut, komedian yang dulu tergabung di 4 Sekawan itu tidak bisa menahan tangis mengisahkan kebaikan seorang Eko Patrio. "Jadi selama di rumah sakit. Dia suka transfer duit ke saya," tutur Qomar dengan berlinang air mata.

Seperti diketahui, Qomar belum lama ini divonis sakit kanker usus stadium 4C. Pengakuan tersebut diungkap lewat unggahan di akun Instagram-nya pada 2021. Saat ini kondisinya sudah membaik setelah menjalani serangkaian pengobatan dan kemoterapi.

Qomar bahkan mengungkapkan jika dokter sudah memasang stoma dalam tubuhnya. Stoma adalah lubang buatan pada lapisan perut yang digunakan sebagai jalur pembuangan zat sisa pencernaan, seperti feses.