Brilio.net - Pada Selasa (22/10), Istana Negara Jakarta menjadi saksi pelantikan tujuh Utusan Khusus Presiden periode 2024-2029 oleh Presiden RI Prabowo Subianto. Upacara pelantikan yang berlangsung khidmat ini menetapkan beberapa tokoh penting untuk mendampingi Presiden Prabowo dalam menjalankan berbagai tugas strategis.

Di antara mereka, terdapat selebritas ternama Raffi Ahmad yang diangkat sebagai Utusan Khusus Presiden di bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 76/M Tahun 2024 tentang Pengangkatan Utusan Khusus Presiden.

Setelah pelantikan, Raffi Ahmad akhirnya buka suara mengenai tanggung jawab barunya sebagai Utusan Khusus Presiden di bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. Dalam wawancaranya, Raffi mengungkapkan rasa syukur dan komitmennya untuk menjalankan tugas ini dengan sepenuh hati.

"Alhamdulillah, (upacara pelantikan) tadi berjalan dengan lancar dan saya siap bertugas untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," ungkap Raffi Ahmad, seperti dilansir brilio.net dari Antara, Selasa (22/10).

Raffi Ahmad buka suara usai dilantik  © Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Sebagai seorang figur publik dengan pengaruh besar, terutama di kalangan anak muda, Raffi merasa tugas ini merupakan kesempatan besar untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Meskipun begitu, Raffi memilih untuk tidak mengungkapkan secara rinci mengenai program-program yang akan dijalankannya.

"Saya masih menanti waktu berdiskusi khusus bersama Presiden untuk merumuskan program kerja secara lebih terfokus," tambahnya.

Dalam pernyataannya, Raffi Ahmad juga mengumbar tiga janji yang ia buat setelah dilantik oleh Presiden Prabowo. Pertama, ia berkomitmen untuk 100 persen mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara. Tugasnya sebagai Utusan Khusus ini dianggapnya sebagai wujud nyata pengabdiannya untuk meningkatkan kesejahteraan generasi muda dan pekerja seni di Indonesia.

Janji kedua, Raffi Ahmad menekankan pentingnya akselerasi program yang telah disiapkan oleh Kabinet Merah Putih, termasuk pembinaan generasi muda dan pekerja seni. Ia bertekad mempercepat realisasi program-program tersebut dengan memanfaatkan posisinya sebagai penghubung antara pemerintah dan masyarakat.

Raffi Ahmad buka suara usai dilantik  © Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Janji ketiga yang disampaikan Raffi adalah keinginannya untuk membangun kolaborasi lintas sektor. Ia berharap, dengan kolaborasi ini, tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama para pekerja seni dapat tercapai lebih cepat dan efektif.

"Pastinya bukan hanya pekerja seni saja tapi saya juga meminta restu mengajak kolaborasi seluruh lapisan elemen masyarakat apapun itu," jelas Raffi.

"Karena Utusan Khusus Presiden ini memang tugas kami menyinkronisasi, membantu akselerasi, dan juga penetrasi agar apa yang memang diarahkan oleh Pak Presiden untuk kedaulatan rakyat," sambungnya.

Sebagai bagian dari kabinet merah putih, Raffi Ahmad kini tengah mempertimbangkan masa depannya di dunia hiburan. Meski demikian, ayah dua anak ini menegaskan akan memprioritaskan tugas barunya sebagai Utusan Khusus Presiden dibandingkan dengan peran lainnya.