Raffi Ahmad baru saja mendapatkan tugas baru yang cukup menantang. Ia resmi dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. Namun, pertanyaannya adalah, apakah ini berarti Raffi akan meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya?

Dalam sebuah wawancara di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 22 Oktober 2024, Raffi menyatakan bahwa ia belum mengambil keputusan final mengenai masa depannya di industri hiburan. "Ya nanti ini kan, nanti kita pasti ada diskusi lebih lanjut lagi," ungkapnya dengan nada optimis.

Raffi mengungkapkan kesiapan untuk menjalankan tugas yang diamanahkan oleh Prabowo Subianto. Ia berencana untuk mengajak para pekerja seni dan seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi dalam berbagai program.

"Ya pastinya bukan hanya pekerja seni saja, tapi saya juga meminta restu, mengajak kolaborasi untuk seluruh lapisan elemen, masyarakat, apapun itu," tambahnya.

Dalam perannya sebagai Utusan Khusus, Raffi akan berfokus pada program-program yang berkaitan dengan generasi muda dan pekerja seni. Ia menunggu instruksi lebih lanjut dari Prabowo sebelum melaksanakan tugasnya.

"Karena utusan khusus Presiden di sini memang tugas kami meng-sinkronisasi, membantu percepatan, akselerasi, dan juga membantu penetrasi agar apa yang memang diarahkan oleh Pak Presiden untuk kedaulatan rakyat, untuk kebersamaan kita, rakyat Indonesia, agar terjadi lebih baik, lebih cepat, dan tepat sasaran," jelas Raffi dengan penuh semangat.

Berikut adalah daftar tujuh utusan khusus Presiden yang dilantik:

  1. Utusan Khusus Presiden Bidang Ketahanan Pangan: Muhamad Mardiono
  2. Utusan Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Perbankan: Setiawan Ichlas
  3. Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan: Gus Miftah
  4. Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni: Raffi Ahmad
  5. Utusan Khusus Presiden Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Ekonomi Kreatif dan Digital: Ahmad Ridha Sabana
  6. Utusan Khusus Presiden Bidang Perdagangan dan Kerjasama Multilateral: Mari Elka Pangestu
  7. Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata: Zita Anjani