Brilio.net - Pertemuan tak terduga antara Dewi Zuhriati, ibunda mendiang Bibi Andriansyah, dengan Tubagus Joddy memicu emosi yang tak terbendung. Joddy, yang baru saja bebas setelah menjalani hukuman penjara 2,5 tahun, mengunjungi kediaman Haji Faisal dan Dewi Zuhriati tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Haji Faisal menceritakan momen ketika Dewi Zuhriati, yang biasa dipanggil Oma, membukakan pagar rumah untuk Joddy. Reaksi Oma saat itu sangat mengejutkan, menunjukkan betapa dalam luka yang masih tersimpan akibat kehilangan putra dan menantunya.

"Sempat datang ke rumah, waktu itu yang buka pagar Oma, biasanya Oma jarang buka pagar. Setelah buka pagar, ketemu, Oma saya denger nangis, masuk ke dalam rumah dalam keadaan gemetar," ungkap Faisal dikutip brilio.net dari FYP Trans7 pada Rabu (25/9).

reaksi oma gala saat joddy datang ke rumah © 2024 Instagram

foto: Instagram/@dewizuhriati

Kedatangan Joddy yang tiba-tiba membuat Dewi Zuhriati syok. Ia bahkan sempat tidak mengenali Joddy pada awalnya, menunjukkan betapa besar dampak psikologis yang dialaminya pasca kejadian nahas tersebut.

Dewi mengungkapkan kebingungannya saat melihat Joddy di depan rumahnya. Ia tidak menyangka akan bertemu kembali dengan orang yang terkait erat dengan peristiwa yang merenggut nyawa putra dan menantunya.

"Oma lupa sama dia. Kalau di rumah kadang suka ada paket, 'siapa?' Oma inget-inget Joddy itu siapa. Dia bilang 'Joddy ini Oma.' Oma langsung syok, syok banget," ungkapnya dengan suara bergetar.

Haji Faisal menggambarkan reaksinya sendiri saat bertemu Joddy. Ia mengakui bahwa perasaannya campur aduk, antara marah dan kesal, menunjukkan bahwa luka akibat kehilangan anak dan menantu masih belum sepenuhnya sembuh.

reaksi oma gala saat joddy datang ke rumah © 2024 Instagram

foto: Instagram/@dewizuhriati

"Saya keluar, saya ketemu, 'oh kamu,' saya bilang. Enggak tahu ya, bercampur semuanya, marah, kesal, semua itu bercampur," ungkap Faisal.

Dewi Zuhriati menyampaikan pendapatnya tentang kunjungan Joddy. Ia merasa bahwa kedatangan Joddy ke rumahnya justru membuka kembali luka lama yang belum sepenuhnya pulih.

Oma Gala menegaskan bahwa pertemuan tersebut membangkitkan kenangan pahit tentang kecelakaan yang menewaskan putra dan menantunya. Ia merasa berat hati mengingat kembali detik-detik tragis yang mengubah hidup keluarganya selamanya.

"Seharusnya dia enggak usah lah datang ke rumah. Cukup aja dia jalani. Soalnya kalau dia datang ke rumah, Oma kembali lagi ke masa lalu, gimana dia bawa mobilnya, itu berat banget bagi kami," imbuhnya.

reaksi oma gala saat joddy datang ke rumah © 2024 Instagram

foto: Instagram/@dewizuhriati

Dewi tidak dapat menahan air matanya saat menceritakan dampak pertemuan tersebut. Ia mengungkapkan rasa sedihnya mengingat nasib cucunya, Gala, yang kini harus tumbuh tanpa orangtua kandung.

Oma Gala juga menyinggung kondisi mengerikan yang dialami anaknya saat kecelakaan terjadi. Kenangan tentang posisi mobil yang menjepit tubuh putranya masih membekas kuat dalam ingatannya.

"Pertama, Gala kan sudah enggak punya orangtua, selama-lamanya lagi kan. Oma kebayang anak dan mantu Oma itu kan parah banget ya, apalagi posisi mobil itu menjepit anak Oma. Pokoknya Oma kembali ke tiga tahun itu rasanya berat banget bagi oma," sambungnya sembari menangis.

Tubagus Joddy telah menjalani hukuman 2,5 tahun penjara atas keterlibatannya dalam kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Meski niatnya mungkin baik untuk mengunjungi keluarga korban, reaksi Dewi Zuhriati menunjukkan bahwa luka dan duka akibat kehilangan belum sepenuhnya terobati.