Brilio.net - Belakangan ini ramai diperbincangkan mengenai adik Raffi Ahmad, Nisya Ahmad yang dilantik sebagai anggota DPRD Jabar periode 2024-2029. Untuk diketahui, sebelumnya adik Raffi Ahmad ini sudah dinyatakan kalah suara di Pileg pada Pemilu 2024.

Nisya hanya memperoleh suara sebesar 50.422 dan kalah suara dari Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, yang mendapat suara sebanyak 58.495 suara. Berkaitan dengan hal tersebut, pendidikan Nisya Ahmad pun kini menjadi sorotan.

pendidikan Nisya Ahmad © 2024 Instagram

foto: Instagram/@nissyaa

Pendidikan Nisya dan Thoriqoh dianggap berbeda jenjang. Selain itu, diketahui Nisya tak punya latar belakang pendidikan politik. Tak banyak informasi yang berkaitan dengan jenjang pendidikan Nisya. Namun diketahui dari berbagai sumber, ibu tiga orang anak ini merupakan alumni dari Universitas Padjajaran (Unpad) pada tahun 2008.

pendidikan Nisya Ahmad © 2024 Instagram

foto: Instagram/@nissyaa

Selain itu, tak diketahui selama menempuh pendidikan Nisya mengambil jurusan apa. Begitu juga dengan strata pendidikan apakah S1 atau jenjang diploma.

Sementara itu, melansir dari berbagai sumber diketahui Thoriqoh Nashrullah Fitriyah merupakan seorang lulusan Universitas Jenderal Achmad Yani. Usai lulus S1, Thoriqoh melanjutkan pendidikan S2 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Karier Thoriqoh di dunia politik dimulai pada 2007-2010 dengan bergabung bersama Indonesian Association of Muslim Intellectuals (ICMI) MUDA Kota Bandung. Tak cuma itu, Thoriqoh juga merupakan Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung. Lalu, pada 2009-2013 ia menjadi bendahara DPS PAN Kabupaten Bandung. Selanjutnya pada 2010-2019, ia menjabat sebagai ketua DPW PARRA Indonesia.