Brilio.net - Risty Tagor akhirnya kembali ke dunia film setelah 15 tahun absen. Kepulangannya ini ditandai dengan keterlibatannya dalam film drama komedi berjudul Home Sweet Loan yang diadaptasi dari novel bestseller. Risty mengaku tidak percaya bisa kembali ke layar lebar setelah sekian lama vakum dari dunia perfilman. Ia bahkan harus menjalani proses screen test terlebih dahulu untuk mendapatkan peran di film tersebut.

Meski sudah lama tidak berakting di layar lebar, Risty tetap mengikuti proses audisi dengan semangat. Dalam prosesnya, ia harus menghadapi tantangan besar, salah satunya kondisi kesehatannya yang sedang tidak fit. Namun, ia tetap bertekad untuk datang dan menyelesaikan proses audisi tersebut demi kesempatannya untuk kembali berkarya di dunia film.

Perjalanan kembali ke dunia film ini bagi Risty bukanlah hal yang mudah. Ia merasa seperti memulai semuanya dari awal lagi. Pengalaman aktingnya di sinetron memang membantu, tetapi ada perbedaan mendasar antara berakting di sinetron dan film. Risty juga mengungkapkan bahwa dengan peran barunya ini, ia bersyukur bisa berakting di genre yang lebih luas, tidak terbatas hanya pada film religi.

risty tagor main film lagi © 2024 Instagram

foto: Instagram/@ristytagor

Risty Tagor kini membuktikan bahwa hijab yang ia kenakan bukan penghalang untuk terlibat dalam film dengan tema yang lebih umum. Ia merasa sangat beruntung bisa kembali ke industri film dan berharap bisa terus berkarya ke depannya.

Sebagai seorang ibu dengan dua anak, Risty Tagor tidak pernah menduga bahwa ia akan kembali mendapatkan kesempatan berakting di layar lebar. Baginya, proses comeback ini menjadi langkah besar dalam perjalanan kariernya yang telah lama ia tinggalkan. Bahkan saat diminta untuk mengikuti screen test, Risty sempat ragu karena kondisinya yang sedang tidak fit.

"Aku dapat kesempatan kembali setelah lima belas tahun. Pada saat diminta screen test kan belum tentu keterima juga, tapi aku tetap datang walau lagi sakit. Orang management sampai nganterin semua karena tahu aku sakit," kata Risty ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, dikutip brilio.net dari KapanLagi, Kamis (5/9).

risty tagor main film lagi © 2024 Instagram

foto: Instagram/@ristytagor

Kembali bermain film setelah vakum cukup lama tidak hanya memberikan tantangan baru bagi Risty, tetapi juga membuatnya merasakan kembali kesulitan memulai dari awal. Dunia film dan sinetron memiliki perbedaan yang sangat signifikan, mulai dari treatment hingga tanggung jawab yang diemban sebagai aktor. Hal ini membuat Risty merasa harus belajar banyak lagi untuk bisa tampil maksimal di layar lebar.

Meskipun memiliki pengalaman panjang di dunia sinetron, Risty merasa bahwa setiap produksi film memberikan tantangan yang berbeda. Ia harus menyesuaikan diri dengan lingkungan dan ritme kerja yang baru, namun hal tersebut justru memberinya semangat untuk terus belajar dan berkembang dalam dunia seni peran.

"Buat aku lima belas tahun stop itu kayak mulai dari awal rasanya. Main film itu beda sama sinetron, meski sama-sama bertanggung jawab, tapi treatment-nya beda," ucap Risty Tagor.

risty tagor main film lagi © 2024 Instagram

foto: Instagram/@ristytagor

Selain itu, Risty juga bersyukur bahwa hijab yang ia kenakan tidak membatasi dirinya dalam dunia perfilman. Setelah berhijab selama 15 tahun, ia sempat berpikir bahwa peran yang ditawarkan padanya hanya akan terbatas pada genre film religi. Namun, kesempatan untuk bermain dalam film Home Sweet Loan membuktikan bahwa hijab bukan penghalang bagi aktor untuk berkarya di berbagai genre film.

Kini, Risty merasa lebih percaya diri untuk kembali berakting di layar lebar, terutama dengan kesempatannya untuk terlibat dalam film yang tidak mengkhususkan dirinya pada satu genre saja. Ia berharap bahwa ke depannya akan ada lebih banyak proyek yang bisa ia kerjakan tanpa merasa dibatasi oleh pilihan peran.

"Aku berpikir lima belas tahun udah pakai hijab nggak bakal main film yang biasa, pasti yang religi. Tapi ternyata nggak. Kalau ditanya mau main film lagi, InsyaAllah aku sekarang udah kembali dan mau berkarya lagi," pungkas Risty.