Brilio.net - Tingkah laku anak-anak terkadang memang sulit diduga dan orang tua harus bisa memahaminya. Begitulah yang dialami oleh Rizky Billar baru-baru ini.

Kejadian apes dialami oleh dirinya ketika menginap di salah satu hotel belum lama ini. Diketahui, suami Lesty Kejora itu terpaksa kena denda senilai jutaan rupiah gara-gara meninggalkan noda membandel di sprei hotel.

Cerita tersebut dibagikan sendiri oleh Rizky Billar melalui unggahan Instagramnya. Pria 29 tahun tersebut juga menyertakan tangkapan layar pesan WhatsApp pihak hotel yang mendendanya.

"Baru saja mendapat informasi dari team Housekeeping kami saat membersihkan kamar 1007, team kami menemukan bed sheet di kamar Ibu dalam keadaan seperti di foto berikut," begitu bunyi pesan pihak hotel dikutip brilio.net dari akun Instagram @rizkybillar, Rabu (14/8).

Rizky Billar kena denda gegara anak © Instagram

foto: Instagram/@rizkybillar

Rupanya noda yang ditinggalkan di sprei hotel adalah ulah putra sulung Rizky Billar dan Lesti Kejora, Muhammad Levian Al Fatih Billar alias Abang L. Ia ternyata usil mencoret-coret sprei hotel menggunakan pulpen.

Pihak hotel sempat mencoba membersihkan noda tersebut, tapi gagal. Maka dari itu, Rizky Billar akhirnya diminta uang ganti rugi untuk sprei hotel yang dicoret-coret sang anak.

"Dikarenakan setelah kami coba untuk menghilangkan coretan pulpennya dan tidak berhasil, maka untuk hal ini dikenakan denda di IDR 1.210.000 net," sambung pihak hotel.

Aktor sinetron Aku Mencintaimu karena Allah itu pun mengakui kesalahannya dan menerima tuntutan dari pihak hotel. Ia akhirnya harus merogoh kocek sebesar Rp 1,2 juta untuk menutupi biaya perbaikan seprei yang dicoret-coret Abang L.

Rizky Billar kena denda gegara anak © Instagram

foto: Instagram/@lestikejora

Meski begitu, Billar tidak marah kepada Abang L. Ia berusaha memahami perilaku anaknya yang masih dalam masa pertumbuhan.

Terlebih lagi, putranya itu sangat aktif sehingga dirinya bisa memaklumi tingkah lakunya. Dia pun mendoakan supaya sang putra nantinya dapat menjadi seniman dengan karya-karyanya yang menarik dan dapat dinikmati oleh banyak orang.

"Masyaallah nak @levianbillar selain bisa nyanyi dan suka musik ternyata kamu suka melukis.. inshaallah menjadi seniman sejati. Tapi ya gak berkreasi di sprei Hotel juga sih nak," tulis Billar.

Tingkah iseng yang dilakukan Abang L itu pun mengundang tawa publik. Banyak yang terhibur dan menyebut coretan tersebut adalah tanda tangan Abang L. Ada pula yang menyoroti reaksi Billar yang justru tidak marah atas kelakuan sang anak.

"MasyaAllah bayar dendanya bisa untuk beli berapa bed cover tuh Bang tapi MasyaAllah reaksi Papamu justru bangga Bang karena Abang L punya bakat terpendam," komentar @irast.

"Harusnya pihak hotel bangga karena udah dikasih TTD sama artis tersosmed," tulis @sitiws.

"Untung bapak ibunya sultan, jadi no problemheheh,” canda akun @zasakyan_.