Brilio.net -  

Persahabatan dalam dunia hiburan tanah air kerap kali menjadi sorotan publik. Salah satu contoh persahabatan yang telah terjalin selama belasan tahun adalah antara komedian Nunung dan Sule. Keduanya telah lama berkarya bersama di berbagai program komedi, terutama di acara Opera Van Java (OVJ).

Baru-baru ini, Nunung mengungkapkan ketulusan Sule dalam membantunya selama berjuang melawan kanker payudara. Beberapa bulan belakangan, Nunung diketahui tengah berjuang melawan kanker payudara. Pelawak berusia 61 tahun ini harus menjalani serangkaian perawatan, termasuk kemoterapi. Kini, setelah menjalani berbagai pengobatan, kondisi kesehatan Nunung berangsur membaik.

"Alhamdulillah nggak apa-apa, tapi tetap kan waspada, nggak boleh kita terlena karena kalau kita stres nantinya kena makanan, pemicu pun makanan banget," tutur Nunung, melansir dari sebuah wawancara di studio Pagi Pagi Ambyar, Jakarta Selatan, Senin (5/8).

Nunung menjelaskan bahwa meskipun kondisi kesehatannya membaik, ia tetap harus waspada dan menjaga pola makannya. Ia menyadari pentingnya menghindari hal-hal yang dapat memicu kembalinya sel kanker dalam tubuhnya.

sule bantu biaya nunung  © 2024 Instagram

foto: Instagram/@nunung63.official

Anggota lawak Srimulat ini dengan bahagia menceritakan rambutnya yang sudah kembali. Saat ini, rambutnya sudah tumbuh dan tak botak lagi akibat dari masa kemoterapi.

Selama masa pengobatannya, Nunung mengungkapkan bahwa ia mendapat dukungan dari banyak sahabat. Nunung pun mengakui ketulusan Sule dan beberapa sahabat lainnya yang membantunya selama berjuang melawan kanker payudara.

"(Melihat) ketulusanlah. Dari zaman aku operasi dia yang perhatian banget, banyak yang bantu aku kayak Raffi, Baim Wong, Sule, Ivan Gunawan," ungkap Nunung terharu.

Nunung bahkan menceritakan bagaimana Sule membantunya dalam proses pengobatan terkini. Kala itu, Sule mengantarkan dan membayar biaya pengobatannya.

sule bantu biaya nunung  © 2024 Instagram

foto: Instagram/@nunung63.official

"Kemarin ambil chemoport dianterin sama Sule. Dianterin, dibayarin," cerita Nunung.

Pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati menegaskan bahwa bantuan Sule kepadanya bersifat menyeluruh, mencakup aspek material dan emosional. Menurutnya, Sule menjadi sahabatnya yang paling pengertian dan pengertian.

"Sabar ya, pokoknya banyak bantu, finansial, moral," ungkapnya.

Pernyataan ini menunjukkan betapa Sule tidak hanya memberikan dukungan moral, tetapi juga bantuan finansial untuk pengobatan Nunung. Menanggapi hal tersebut, Sule memberikan penjelasan mengenai alasannya membantu Nunung.

"Ya kalau menurut saya, saya bisa besar seperti ini di OVJ karena Mami (Nunung) juga. Jadi ya kita harus respect sama orang yang sekecil apa pun berjasa sama kita. Kita kan hidup nggak sendiri, kita makhluk sosial. Jadi apa pun itu mau Mami, mau Azis, kita semampunya aja (bantu)," ungkap Sule.