Brilio.net - Perjalanan menuju kebahagiaan memiliki anak terkadang tak selalu berjalan mulus. Hal ini dialami oleh pasangan selebriti Sahrul Gunawan dan Dine Mutiara yang telah dua kali mengalami kegagalan dalam upaya inseminasi buatan. Meski awalnya kecewa, mereka kini memilih untuk berdamai dengan keadaan dan menerima takdir yang telah ditetapkan.

Keputusan untuk menjalani program hamil ini diambil mengingat faktor usia mereka yang sudah tidak muda lagi. Namun, segala usaha yang telah dilakukan ternyata belum membuahkan hasil seperti yang diharapkan. Pasangan ini pun berbagi pengalaman perjuangan mereka dalam menjalani program inseminasi buatan untuk memiliki anak perempuan.

Sahrul Gunawan mengungkapkan bahwa mereka sangat menantikan kehadiran buah hati. Sayangnya, upaya inseminasi yang telah dilakukan tidak membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

Awalnya, Sahrul terus mendorong istrinya untuk terus berusaha. Namun setelah mendapat penjelasan dari dokter tentang berbagai risiko yang mungkin timbul, mereka akhirnya memutuskan untuk menerima keadaan.

sahrul gunawan dan istri gagal program inseminasi © 2024 Instagram

foto: Instagram/@sahrulgunawanofficial

"Awalnya kan memang akunya yang ayo dong sayang kita terus berusaha, tapi akhirnya ya sudah karena dokter sudah memberitahukan risikonya begini-begini, ya sudah nggak apa-apa. Ada saatnya mungkin aku bisa sama-sama anakku, sehingga tidak terpisah gitu. Dan aku menyadari ini urusan gue, kenapa dia disalahin, jadi aku menyadari itu," ungkap Sahrul Gunawan, dikutip brilio.net dari Pagi Pagi Ambyar, Kamis (26/9).

Dine Mutiara, istri Sahrul, juga membagikan perasaannya terkait keinginan suaminya untuk memiliki anak. Ia mengaku selalu ingin melihat suaminya bahagia dan turut merasa sedih jika keinginan itu belum terwujud.

Sebagai pasangan, mereka saling mendukung dan memahami perasaan satu sama lain. Dine berusaha untuk selalu ada di samping suaminya, baik dalam keadaan senang maupun sedih.

"Kalau Aa penginnya terus-terusan setiap hari pengin ada anak lagi, pengin ada anak lagi biar us (kita). Kalau Aa bahagia, akunya bahagia. Kalau Aa-nya sedih, akunya juga jadi sedih. Kalau misalnya belum bisa, akunya juga jadi sedih gitu," ungkap Dine Mutiara.

sahrul gunawan dan istri gagal program inseminasi © 2024 Instagram

foto: Instagram/@sahrulgunawanofficial

Meskipun mengalami kegagalan, pasangan ini tetap menjalani hari-hari mereka dengan penuh semangat dan optimisme. Mereka memilih untuk berfokus pada hal-hal positif dalam hidup dan tetap menjalani kehidupan rumah tangga dengan bahagia.

Sahrul Gunawan menekankan pentingnya berserah diri kepada Allah dalam setiap doa. Ia percaya bahwa Allah lebih mengetahui apa yang terbaik untuk mereka, termasuk dalam hal kebahagiaan dan kesedihan.

"Sebelumnya setiap kita salat mintanya yang terbaik, kalau kita memaksakan, nanti kita nggak tahu hal-hal apa yang tidak diinginkan. Allah lebih tahu bagaimana bahagianya kita, sedihnya kita gitu," tutup artis berusia 48 tahun ini.

Sahrul Gunawan dan Dine Mutiara menikah pada 6 Mei 2023 lalu. Hingga kini, rumah tangga keduanya selalu terlihat harmonis meski belum dikaruniai anak.