Brilio.net - Komedian Nunung sempat didiagnosis mengidap sakit kanker payudara. Setelah menjalani serangkaian pengobatan seperti operasi dan kemoterapi, saat ini kondisi Nunung sudah semakin membaik.

Sebagai informasi, proses kemoterapi yang dijalani Nunung sendiri sudah selesai di akhir tahun 2023 lalu. Nunung saat itu, ia merasa sudah sehat dan tidak mengalami keluhan apapun.

Setelah kondisinya jauh membaik, Nunung menjelaskan saat ini proses pengobatan juga sudah selesai dijalani. Komedian kelahiran Surakarta itu hanya perlu melakukan kontrol saja.

Meskipun kondisi kesehatannya sudah membaik, Nunung mengungkapkan perasaan sedihnya terkait hubungan dengan keluarganya, terutama anak-anaknya. Dalam podcast Wendy Cagur baru-baru ini, Nunung membagikan curahan hatinya tentang bagaimana ia merasa diabaikan oleh keluarganya selama masa sakitnya.

curhat sedih Nunung soal anak © YouTube

foto: Instagram/@nunung63.official

Nunung menjelaskan bahwa selama ia berjuang melawan kanker dan menghadapi masalah penglihatan. Ia merasa sangat lemah dan emosional.

"Orang seperti aku tuh kan apalagi pada saat aku kena kanker kemarin. Terus aku harus sekarang mataku yang sebelah kanan nggak bisa lihat. Dan harus operasi. Itu kan aku kan jadi kayak orang cengeng banget. Jadi orang lemah," curhat Nunung dikutip brilio.net dari YouTube Wendy Cagur, Minggu (25/8).

Nunung mengungkapkan kekecewaannya karena tidak ada anggota keluarga yang menanyakan kabarnya selama ia sakit. Ia merasa bahwa perjuangannya melawan kanker seharusnya cukup untuk mendorong keluarganya menanyakan kabar kesehatannya. Namun kenyataannya, tak ada satupun anak-anaknya yang peduli.

"Sekarang kok nggak ada yang ngabarin aku ma sehat atau apa. Padahal aku sakit loh. Kadang-kadang aku gitu," bebernya.

curhat sedih Nunung soal anak © YouTube

foto: YouTube/WENDI CAGUR

Meskipun suaminya menawarkan untuk berbicara dengan anak-anak mereka, Nunung menolak. Komedian tersebut berharap mereka akan menyadarinya sendiri.

"Sayang nggak usah dikasih tau. Mereka mesti yang tau sendiri. Itu semuanya. Anak-anak keluarga. Nggak ada yang nanya apa-apa sayang," jelas Nunung.

Nunung juga mengungkapkan bahwa ia selalu berusaha untuk berkomunikasi dengan keluarganya. Bahkan untuk hal-hal kecil seperti menanyakan apakah mereka sudah makan. Namun, ia merasa kecewa karena tidak mendapatkan perhatian yang sama saat ia sakit.

"Aku yang selalu nanyain mereka. Sampai makan-makannya. Udah makan belum? Aku masih sempet tiap hari. Mau makan pakai apa? Mereka kalau nggak suka, pengen makan apa. Walaupun jauh. Kuterus tanya. Tapi aku sakit mereka nggak tau," ungkap wanita 61 tahun tersebut.

Merasa jengkel dengan situasi ini, Nunung mengambil langkah yang cukup ekstrem. Ia menutup akses keluarganya dengan cara memblokir kontak mereka.

"Aku saking jengkelnya. Aku blok semua keluarga besarku. Mungkin aku lagi jengkel," ucapnya.

curhat sedih Nunung soal anak © YouTube

foto: YouTube/WENDI CAGUR

Namun, Nunung juga merasa bersalah atas tindakannya dan berdoa meminta petunjuk. Saat menjalankan ibadah, Nunung meluapkan segala perasaannya kepada Sang Pencipta.

"Tapi pada saat aku salat, aku doa. Ya Allah. Aku ngambil jalan kayak gini. Salah nggak ya Allah. Kasih jalan keluar aku. Aku bukannya tega sama mereka. Tegur aku ya Allah. Kasih solusi. Kasih jalan keluar," harapnya.

Melalui doanya, Nunung berharap mendapatkan petunjuk dan solusi yang bisa membawa perdamaian dalam hubungannya dengan keluarga besar. Nunung juga berharap dengan berbagi ceritanya dalam podcast ini, keluarganya akan mendengar dan memahami perasaannya.

"Mungkin di podcast ini mudah-mudahan mereka nonton," tandas anggota grup lawak Srimulat itu.