Brilio.net - Berita mengenai isu perselingkuhan di kalangan selebritis sering sekali menjadi sorotan publik, tak terkecuali bagi keluarga Paula Verhoeven dan Baim Wong. Rumah tangga keduanya belakangan ini mengalami keretakan hingga berujung perceraian. Isu keretakan rumah tangga ini disebabkan oleh dugaan perselingkuhan yang dilakukan Paula. Rumor ini memicu reaksi banyak pihak termasuk ibu Paula Verhoeven, Herlina T Verhoeven.

Melalui akun Instagram @linaverhoeven, Herlina mengunggah Instagram story pada Rabu (23/10) yang diduga menyentil Baim Wong. Unggahan berupa video potongan kajian itu membahas tabiat buruk para suami yang membuat mereka susah masuk surga. Isi dari pesan yang diambil dari potongan kajian Ustadz Syafiq Basalamah itu menjelaskan, suami yang suka menjelek-jelekan istrinya tak bisa masuk surga.

"Maka jangan harap suami masuk surga sebelum mempertanggung jawabkan istrinya. Suami-suami yang sok bos di rumahnya, yang suka memaki istrinya, menjelek-jelekan istrinya," isi dari ceramah tersebut.

Ibu Paula Verhoeven beri nasihat berbagai sumber

foto: Instagram/@linaverhoeven

Lanjutan dari potongan video tersebut menjabarkan, selain bertakwa dengan sang pencipta seorang suami juga harus menghargai seorang wanita, terutama pada istri.

"Bertakwalah pada Allah dalam perkara perempuan-perempuan itu. Jangan main-main kalian," imbuh pesan dalam video.

Selain unggahan video tersebut, tak ada tanggapan lain dari Herlina. Namun, mengenai isu perselingkuhan yang ditujukan pada sang anak, kuasa hukum Paula, Alvon Kurnia menyatakan itu tidak benar. Isu tersebut akan dibuktikan oleh pihak Paula.

"Responsnya kita akan buktikan nanti, iya nanti kita bukti," ucap Alvon dikutip brilio.net dari akun TikTok @noniek, Kamis (24/10).

Ibu Paula Verhoeven beri nasihat berbagai sumber

foto: Instagram/@paula_verhoeven

Sementara itu, Alvon juga membeberkan jika mediasi persidangan sudah dilakukan. Dalam prosesnya, pihak Majelis Hakim juga memberikan kesempatan kepada Baim dan Paula untuk melakukan mediasi di luar pengadilan.

Namun hasil mediasi yang telah dilakukan itu tidak menemukan titik temu atau gagal. Setelah proses mediasi, pihak Baim dan Paula akan membahas mengenai hak asuh anak di depan hakim mediator.

"Jadi setelah mediasi tadi, Baim dan Paula memilih membahas anak di depan hakim mediator. Sudah diucapkan secara lisan semuanya," ucap Kuasa Hukum Baim, Fahmi Bachmid dikutip brilio.net dari Liputan6.com, Kamis (24/10).

Mengenai hak asuh anak, kuasa hukum Baim mengungkapkan agar hakim mediator menjadi solusi terbaik anatara Baim dan Paula. Ia juga menambahkan bahwa nantinya para prinsipal harus memberikan argumen untuk mendapatkan hak asuh anak.